Kowarteg Ganjar Beri Akses Kesehatan dan Vitamin Gratis di Bogor

Rabu, 01 November 2023 - 09:30 WIB
loading...
Kowarteg Ganjar Beri Akses Kesehatan dan Vitamin Gratis di Bogor
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia mengadakan pengecekan kesehatan dan pembagian vitamin secara gratis kepada warga yang berada di Teluk Pinang, Ciawi, Bogor, Jawa Barat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia mengadakan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat luas. Kali ini, mereka mengadakan pengecekan kesehatan dan pembagian vitamin secara gratis kepada warga yang berada di Teluk Pinang, Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Koordinator Wilayah Kowarteg Jabar Sujoko Dewo mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat untuk mencegah penyakit yang dialami karena cuaca ekstrem belakangan ini. "Kami mengadakan pengecekan kesehatan gratis untuk warga di Bogor dan sekitarnya untuk mendeteksi supaya warga mengatahui kesehatan pada dirinya," kata Sujoko dalam siaran persnya, Rabu (1/11/2023).



Kegiatan yang menyasar para lansia itu sebagai bentuk komitmen kepedulian sukarelawan Ganjar Pranowo itu agar warga tetap sehat. "Kebanyakan peserta adalah ibu rumah tangga prasejahtera. Kami ingin menunjukkan kepedulian kepada mereka," kata dia.

Dia menambahkan kegiatan itu digelar di tengah permukiman warga. Hal itu bertujuan agar warga mudah mengakses lokasi cek kesehatan gratis itu. Sehingga tidak perlu mengeluarkan waktu, tenaga dan biaya transportasi dari rumah ke lokasi kegiatan tersebut.

Selain itu, kata dia, pengecekan kesehatan dan pembagian vitamin secara gratis ini terinsiprasi dari Ganjar Pranowo yang peduli dengan masyarakat. "Kami juga sekaligus memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres 2024," tuturnya.



Seusai melakukan pengecekan kesehatan gratis, Kowarteg Dukung Ganjar itu juga membagikan bingkisan kepada para peserta yang menghadiri kegiatan itu.Sulisetiawati, salah satu peserta mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kowarteg Inodnesia ini. Dia bilang pengecekan layanan kesehatan gratis ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat sekitar.

"Dengan adanya pengecekan kesehatan gratis ini kami jadi mengetahui penyakit yang ada di dalam tubuh kami, sehingga kami bisa mencegahnya. Selain itu, vitamin yang diberikan ini juga bisa membantu badan kami tetap sehat. Terima kasih Kowarteg Indonesia," kata Sulis.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)