Anak Buah Jokowi, Basuki Kepincut Jadi Fotograger

Minggu, 24 September 2017 - 18:01 WIB
Anak Buah Jokowi, Basuki Kepincut Jadi Fotograger
Anak Buah Jokowi, Basuki Kepincut Jadi Fotograger
A A A
JAKARTA - Sebagai anak buah Presiden, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kerap mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo. Termasuk saat menghadiri puncak Jambore Peternakan Nasional 2017. Kunjungan kerja ini dimanfaat Basuki untuk menyalurkan hobinya: fotografi.

Dengan penampilan santai, mengenakan kaos lengan panjang dipadu celana jeans biru, sepatu santai berwarna hitam, dan topi yang dibalik ke belakang, Basuki siap sedia dengan kamera DSLR. Ia pun asik memotret hewan-hewan ternak yang ada di acara tersebut.

Dengan gaya casual tersebut, pria kelahiran 5 November 1954 itu, lebih tampak seperti pekerja media ketimbang menteri dalam Kabinet Kerja.

Saat ditanya, Basuki mengaku bahwa dirinya masih belajar dan belum mahir memotret. "Ah masih belajar (motret saya). Banyak yang difoto tadi," katanya di Buperta Cibubur, Jakarta, Minggu (24/9/2017).

Gaya nyentrik Basuki bukan baru kali ini saja terjadi. Dalam kegiatannya di daerah beberapa waktu lalu, dia pernah bermain drum dengan topi andalannya yang diputar ke belakang. Meskipun kala itu dirinya mengenakan batik, namun Basuki cuek dan tetap asik memainkan drum.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2475 seconds (0.1#10.140)