10 Proyek Siap Groundbreaking di IKN, Ada Pacuan Kuda hingga Markas Klub Bola

Kamis, 09 November 2023 - 13:19 WIB
loading...
10 Proyek Siap Groundbreaking di IKN, Ada Pacuan Kuda hingga Markas Klub Bola
Kepala Otorita, Bambang Susantono mengungkapkan, pada bulan Desember 2023 mendatang setidaknya ada 10 proyek yang siap untuk melakukan groundbreaking di Ibu Kota Nusantara (OIKN). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara ( IKN ), Bambang Susantono mengungkapkan, pada bulan Desember 2023 mendatang setidaknya ada 10 proyek yang siap untuk melakukan groundbreaking di Ibu Kota baru. Peletakan batu pertama atau groundbreaking rencananya dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"InsyaAllah bulan Desember (groundbreaking), menunggu jadwal bapak Presiden," ujar Bambang usai acara Creative Digital di Jakarta, Kamis (9/11/2023).



Bambang menjelaskan, ada beberapa proyek yang siap untuk dilakukan gorundbreaking pada bulan Desember mendatang. Mulai dari pembangunan pacuan kuda, kantor-kantor lembaga, dan pembangunan sabuk Nusantara sebagai bentuk kontribusi kepedulian lingkungan.

"Ada beberapa gerakan, misalnya sabuk hijau, yang di inisiasi oleh Andy Noya dan teman-teman, itu merupakan sesuatu yang sebetulnya bukan groundbreaking. Jadi groundbreaking bukan hanya fisik, tapi beberapa hal yang berhubungan dengan lingkungan," sambungnya.



Lebih lanjut Bambang menerangkan, beberapa proyek yang siap untuk dilakukan gorundbreaking pada bulan Desember mendatang. Seperti, pembangunan kawasan berkuda (equestrian park), kantor BPJS Kesehatan, kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LSP).

"Kita yang siap lebih dari 10 proyek sebetulnya, tapi tidak mungkin satu waktu gorundbreaking, nanti beliau (Presiden) bisa 4 hari disana, kami sudah punya list perusahaan," kata Bambang.

Selain itu, perusahaan toko retail Indogrosir juga bakal melakukan gorundbreaking di IKN yang dijadwalkan pada bulan Desember mendatang. Kehadiran Indogrosir diharapkan mampu memenuhi kebijakan dasar masyarakat terutama yang pindah ke IKN pada tahap awal.

Selanjutnya sektor perhotelan juga akan bertambah satu dari adanya rencana groundbreaking dari Jambuluwuk Hotel and Resort pada bulan Desember mendatang. Kemudian ada The Pakubuwono, GrandLucky, The Pakubuwono, hingga pembangunan Homebase Nusantara United Football Club (NUFC).

"Desember ada Hotel, kemudian ada beberapa kantor pemerintahan, leasure seperti pacuan kuda, ada club bola yang mau pindah kesana. Super market ada, pusat grosir ada, tempat kuliner," pungkas Bambang.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)