Tiket Kereta Api Periode Libur Nataru Baru Terjual 17%

Sabtu, 11 November 2023 - 16:10 WIB
loading...
Tiket Kereta Api Periode Libur Nataru Baru Terjual 17%
Tiket KA libur Nataru baru terjual 17%. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat 102.603 tiket kereta api jarak jauh atau 17% dari tiket yang disediakan telah terjual untuk periode 21 hingga 25 Desember 2024. Artinya tiket kereta api yang disediakan masih tersedia.



KAI menetapkan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlangsung pada 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

“Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. KAI berharap masyarakat dapat segera memesan tiket karena tiket KA masa Nataru masih cukup banyak tersedia,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/11/2023).

Joni menjelaskan bahwa KA-KA yang menjadi favorit untuk angkutan Nataru sejauh ini di antaranya adalah KA Airlangga relasi Pasarsenen-Surabaya Pasarturi (pp), KA Jayabaya relasi Pasarsenen-Malang (pp), KA Serayu relasi Pasarsenen-Purwokerto (pp), KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar, dan lainnya.

Ia mengatakan masyarakat sudah dapat membeli tiket kereta api jarak jauh reguler yang telah tersedia di aplikasi Access by KAI, website kai.id, minimarket, serta seluruh channel pembelian tiket KA mulai H-45. Pembelian tiket di loket stasiun hanya tersedia untuk keberangkatan KA mulai 3 jam (go show).

Dalam menyediakan tiket kereta api, khususnya saat peak season seperti di masa angkutan Nataru, KAI berkomitmen untuk menyediakan tiket kereta api secara transparan dan tepercaya bagi seluruh pelanggan.

Sementara itu, Joni mengatakan, dalam rangka menangkal praktik percaloan tiket, KAI sudah lama menerapkan kebijakan one seat one passenger dan boarding system yang mewajibkan nama penumpang sesuai antara yang tertera di tiket dan di kartu identitas.



“KAI mengajak masyarakat menggunakan kereta api untuk pulang kampung, liburan, atau tujuan lainnya karena moda transportasi kereta api memiliki banyak keunggulan di antaranya mengutamakan keselamatan, sehat dan nyaman, tepat waktu, serta jangkauan stasiun yang luas mulai dari pusat kota hingga ke pedesaan,” tutup Joni.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)