Pentingnya Asuransi bagi Pengemudi Transportasi Online

Selasa, 07 November 2017 - 11:58 WIB
Pentingnya Asuransi bagi Pengemudi Transportasi Online
Pentingnya Asuransi bagi Pengemudi Transportasi Online
A A A
JAKARTA - Banyaknya pengemudi transportasi online tidak terlepas dari fleksibilitas pekerjaan sebagai mitra transportasi online, serta banyaknya peluang yang diciptakan oleh perusahaan startup digital baru yang ikut bersaing di tengah pasar digital saat ini.

Direktur PT Sumber Mulya Sentosa Yohannes Alim Loekito mengatakan, hal ini tak lepas dari perkembangan yang dialami perusahaan berbasis mobile application yang memiliki produk jasa pelayanan transportasi online, RTrans.

(Baca Juga: Pengemudi RTrans Dapat Asuransi Hario Siaga Gratis)

RTrans semakin agresif dalam menjajaki dan melebarkan sayapnya ke seluruh kabupaten atau kota di Indonesia untuk menjadi bagian dari penyedia jasa transportasi online yang memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di seluruh kota besar di Indonesia.

Dengan itu, maka layanan asuransi sangat penting untuk pengemudi transportasi online. Yohannes menjelaskan, pihaknya bekeja sama dengan PT MNC Life Assurance (MNC Life) untuk mewujudkan hal itu.

"Ini merupakan kali kedua MNC Life bekerja sama dengan perusahaan berbasis mobile application. Sebelumnya, jasa pengantaran barang dan sekarang produk jasa transportasi online karena peluang di sektor ini masih terbuka lebar di tengah maraknya produk jasa pelayanan berbasis aplikasi digital," ujarnya di Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Sementara, Chief Marketing Officer (CMO) PT MNC Life Assurance Aldi Rinaldi menjelaskan, di samping itu mitra pengemudi transportasi online termasuk dalam kategori pekerja bukan penerima upah, mereka tentu tidak terlepas dari risiko kecelakaan saat beraktivitas untuk memperoleh pendapatan.

"Inilah pentingnya perlindungan asuransi bagi mereka. Kerja sama ini dilakukan untuk memberikan manfaat tambahan dalam bentuk asuransi kecelakaan kepada seluruh members yang melakukan pembelanjaan online secara berlangganan melalui aplikasi RejekiMall," jelas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6888 seconds (0.1#10.140)