Ganjar-Mahfud Pastikan Dukung Usaha Digital untuk Menjamin SDM Unggul

Selasa, 21 November 2023 - 12:33 WIB
loading...
A A A
Minat Tinggi Generasi Muda Terhadap Perkembangan Digital

Direktur Eksekutif Indonesia Public Opinion (IPO), Dedy Kurnia Syah menegaskan, bahwa minat generasi muda terhadap perkembangan digital sangat tinggi. Dengan demikian, diharapkan bahwa Ganjar-Mahfud dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa melalui komitmennya terhadap rintisan usaha digital, peningkatan skill tenaga kerja muda, dan percepatan pembangunan sistem digital nasional.

Dedy menyoroti harapan terhadap kemudahan usaha digital, khususnya untuk startup, yang diharapkan tidak hanya menjadi janji politik tetapi harus diwujudkan melalui program-program yang tepat sasaran.

Meskipun demikian, Dedy juga menekankan perlunya peningkatan kualitas pendidikan di masa mendatang. Hal ini sejalan dengan komitmen Ganjar-Mahfud yang mencanangkan program "satu keluarga satu sarjana" untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

"Di semua negara generasi muda sangat diperlukan, hanya saja tidak semua negara beruntung miliki kualitas pemuda yang diharapkan dan siap berkompetisi global," ucap Dedy pada Rabu (15/11/2023).

Pentingnya menghadirkan sumber daya manusia (SDM) unggul, sebagaimana diusung oleh visi misi Ganjar-Mahfud, memberikan peluang untuk mencapai kemandirian industri digital. Dengan demikian, diharapkan perekonomian Indonesia dapat berkembang melalui peningkatan kontribusi industri digital domestik dalam proses digitalisasi, termasuk penciptaan aplikasi nasional.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)