ITC Leadership Conclave 2024, Siapkan Pemimpin Mampu Bersaing di Era Global

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 15:28 WIB
loading...
ITC Leadership Conclave...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Leadership atau kepemimpinan memiliki peran yang startegis dan begitu krusial dalam menghadapi berbagai tantangan perubahan era teknologi digital yang kian cepat, apalagi dengan kemajuan teknologi dengan kehadiran kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Merespons hal itu, gelaran "ITC Leadership Conclave 2024: Building New Stories, Navigating New Dynamics and Challenges" memberikan gambaran terhadap leadership yang mampu inovatif, adaptif dan kolaboratif.

ITC Leadership Conclave 2024 merupakan acara tahunan yang digelar International Test Center (ITC) dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan di berbagai isu terkait. Forum ini memberi ruang mempertemukan pemimpin dari sektor pendidikan, korporasi, dan pemerintahan untuk berdiskusi dan berbagai strategi menghadapi tantangan kepemimpinan di era ketidakpastian.

Jenny Lee, CEO International Test Center mengungkapkan tantangan ke depan kita harus menghadapi perubahan dan tantangan masa depan secara berkolaborasi, tidak bisa lagi sendiri-sendiri. Di sini peran pemimpin menjadi sangat penting.

“Di tengah zaman ini, apabila pemimpinnya sendiri mampu melakukan perubahan, maka kesenjangan tersebut mampu diatasi. Tugas kami sebagai organisasi yang bergerak di transfer knowledge and management memperkecil gap tersebut," tegas Jenny Lee.

Adapun tujuan ITC Leadership Conclave, lanjut Jenny, para pemimpin ini berkumpul, saling membantu, dan berbagi strategi dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan.

Lebih jauh Jenny menyampaikan, ITC terus memberikan kesempatan untuk organisasi terus bertumbuh dengan learning organization.

"Tim ITC tidak hanya memberi teori, namun juga menjadi praktisi untuk berbagi pengetahuan," ujarnya.

Jenny menyampaikan kemajuan teknologi membantu dan menantang kita menjadi lebih baik dalam mengembangkan berbagai skill agar lebih mampu bersaing global selain faktor resiliensi turut menjadi unsur penting.

Memasuki tahun ke-13, Jenny menyampaikan ajang ITC Leadership Conclave menekankan unsur leadership dengan harapan dengan kepemimpinan yang kuat, maka organisasi dapat memiliki daya tahan, daya pikat, dan daya saing yang lebih kuat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)