Srikandi Ganjar Latih Milenial Cara Budi Daya Sayur Hidroponik

Kamis, 23 November 2023 - 08:30 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Latih Milenial Cara Budi Daya Sayur Hidroponik
Srikandi Ganjar menggelar kegiatan pelatihan budi daya sayur lewat teknik hidroponik di Serang, Banten. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Srikandi Ganjar menggelar kegiatan pelatihan budi daya sayur lewat teknik hidroponik di Serang, Banten.

Kegiatan tersebut digelar dengan menggandeng Alisa Farm, yang sudah profesional dalam bidang teknik hidroponik. Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten Ila Kholilannisa mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk menambah ilmu pengetahuan kepada para milenial bahwa menanam bisa dilakukan dengan cara yang mudah.

“Menanam tidak harus berada di sawah atau lahan luas, tetapi bisa dilakukan di rumah lewat media tanam hidroponik,” ujar Ila dalam siaran persnya, Kamis (23/11/2023).



Menurut dia, pelatihan tersebut diadakan karena untuk melatih perempuan milenial agar memiliki aktivitas dan menghasilkan sumber ekonomi. "Kegiatan ini bertujuan agar dapat memanfaatkan waktu luang hingga mampu menciptakan peluang bisnis dari kegiatan hidroponik," jelasnya.

Dia menyebut kegiatan tersebut tidak hanya diberikan materi saja oleh mentor profesional dibidangnya, tetapi para peserta diberikan kesempatan praktek bagaimana tanaman dapat tumbuh dengan teknik hidroponik. "Kami memberikan kesempatan kepada para milenial untuk mempraktekan langsung cara menanamnya," tuturnya.



Kegiatan yang digelar oleh Srikandi Ganjar itu ternyata mendapatkan antusiame para peserta yang hadir. Beberapa peserta mengakui tumbuhnya motivasi menerapkan ilmu ini di rumah masing-masing.

"Ini menarik bagi kalangan perempuan milenial untuk dilakukan kegiatan pelatihan ini. Manfaatnya juga untuk kemandirian,” ucapnya.

Di sela kegiatan tersebut, Ila juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden kepada masyarakat yang hadir.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2808 seconds (0.1#10.140)