Ganjar-Mahfud Dorong Produk UMKM Berkembang di Platform E-commerce

Sabtu, 25 November 2023 - 15:13 WIB
loading...
A A A


Ganjar telah merencanakan beberapa program untuk mencapai tujuan tersebut, di antaranya adalah meningkatkan pembangunan infrastruktur digital, terutama dalam hal konektivitas internet. Baginya, peningkatan infrastruktur internet di negara sebesar Indonesia merupakan salah satu masalah yang harus diatasi.

"Pembangunan infrastruktur digital yang cepat dan terjangkau harus dipercepat secara merata. Kecepatan internet kita sangat penting, karena bantuan dan pelatihan akan sia-sia jika koneksinya tidak memadai," katanya dengan tegas.

Dengan adanya akses internet yang cepat, Ganjar percaya bahwa generasi muda Indonesia akan dapat terus berkarya dan berinovasi. Dia yakin bahwa jika infrastruktur yang memadai tersedia, anak muda Indonesia memiliki potensi untuk bersaing di ranah digital secara global.

"Anak muda saat ini gemar berkarya di kafe, pantai, dan tempat lainnya. Tanpa akses internet, mereka tidak dapat melakukannya," ujar Ganjar.

Selain itu, Ganjar mengutarakan keinginannya mendorong industrialisasi gadget di Indonesia. Ia mengungkapkan saat ini kepemilikan laptop dan gadget di Indonesia masih cukup rendah jika dibanding negara maju lainnya.

"Singapura unggul jauh, hampir semua penduduknya memiliki laptop dan gadget. Oleh karena itu, ke depan, pembangunan industri perangkat laptop dan gadget di dalam negeri harus diperkuat untuk menciptakan kesetaraan," ujarnya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)