Mengenal Perbedaan Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II

Senin, 04 Desember 2023 - 15:03 WIB
loading...
A A A
Pemerintah kemudian mendirikan Angkasa Pura II untuk memberikan pelayanan lalu lintas udara dan bisnis di wilayah Indonesia barat bersama Angkasa Pura I.

Angkasa Pura II mengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma setelah penggantian Bandara Internasional Kemayoran yang ditutup pada tahun yang sama.

Pada tahun 2017, Angkasa Pura II mengangkut 104 juta penumpang, dengan 86 juta penumpang domestik dan 17 juta penumpang internasional, mengalami peningkatan sekitar 10% dari tahun sebelumnya.

Selain penumpang, Angkasa Pura II juga mengangkut 816.950 ton kargo dan menyediakan layanan persewaan ruang serta properti di sekitar bandara seperti mall, perkantoran, SPBU, rumah sakit, hotel, dan CCTV.

Bandara yang berada di bawah naungan Angkasa Pura II antara lain Bandara Halim Perdanakusuma, Bandara Internasional Soekarno–Hatta, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Bandara Supadio, dan Bandara Internasional Polonia.

Secara garis besar tidak ada perbedaan antara Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II, hanya wilayah operasional yang berbeda. Angkasa Pura I mengelola bandara di wilayah timur Indonesia, sedangkan Angkasa Pura II mengelola bandara di wilayah barat Indonesia.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)