Garuda Indonesia Buka Rute Baru ke Zhengzhou dan Xi'an

Sabtu, 06 Januari 2018 - 13:18 WIB
Garuda Indonesia Buka Rute Baru ke Zhengzhou dan Xian
Garuda Indonesia Buka Rute Baru ke Zhengzhou dan Xi'an
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) segera melayani penerbangan rute Denpasar-Zhengzhou vv dan Denpasar-Xi'an vv yang akan resmi beroperasi pada akhir Januari 2018.

Dibukanya rute penerbangan ke China tersebut bagian dari strategi perusahaan dalam memperluas jaringan penerbangan dan meningkatkan pangsa pasar dari China sejalan dengan peningkatan trafik kunjungan wisman China ke Indonesia.

"Membuka 2018, kami akan mengoperasikan dua rute internasional ke China tujuan Xi'an dan Zhengzhou dari Denpasar. Dibukanya layanan penerbangan ini bagian upaya berkelanjutkan perusahaan dalam memaksimalkan potensi pasar Tiongkok yang semakin menjanjikan," kata Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono dalam rilisnya, Sabtu (6/1/2018).

Pasar China semakin berperan penting dalam market internasional Garuda Indonesia. Dengan tingkat kunjungan wisatawan internasional dari China yang mencapai 120 juta per tahun di seluruh dunia, pihaknya sangat optimistis dapat memaksimalkan potensi pasar khususnya melalui pembukaan rute Denpasar-Xi'an dan Denpasar-Zhengzhou.

"Pembukaan dua rute internasional pada awal tahun ini sekaligus menggambarkan optimisme perusahaan dalam meningkatkan pertumbuhan market share-nya. Saat ini market share Garuda Indonesia pada rute Indonesia-Tiongkok berada pada dikisaran 35%," ujar Sigit.

Dia mengatakan, momentum beroperasinya rute baru penerbangan ke China ini sekaligus menjadi bagian dari dukungan Garuda Indonesia terhadap upaya peningkatan trafik pariwisata Bali yang sebelumnya sempat terdampak aktivitas erupsi Gunung Agung.

Pihaknya optimistis dengan kondisi pariwisata Bali yang sudah kondusif, pembukaan rute ini dapat menjadi momen penting peningkatan kunjungan wisata internasional ke Bali.

Sigit mengungkapkan, China merupakan pasar utama pariwisata Indonesia. Pemerintah sendiri telah menargetkan tingkat kunjungan wisatawan China ke Indonesia dapat menyentuh angka 10 juta wisatawan pada 2019. Komitmen tersebut tentunya menjadi potensi market yang akan terus kami kembangkan.

Layanan penerbangan Denpasar-Xi'an direncanakan akan mulai beroperasi pada 29 Januari 2018 sebanyak dua kali per pekan yang dilayani menggunakan armada Airbus A330 berkapasitas 360 penumpang.

Layanan penerbangan tersebut berangkat setiap Senin dan Jumat dari Denpasar pukul 16.55 WIB local time dan tiba di Xian pada pukul 00.25 local time. Adapun penerbangan Denpasar-Zhengzhou akan mulai beroperasi pada 30 Januari 2018 sebanyak 3 kali sepakan yang juga dilayani dengan armada Airbus A330-300.

Layanan penerbangan tersebut berangkat setiap Selasa, Kamis, dan Minggu dari Denpasar pada pukul 11.35 local time dan tiba di Zengzhou pada pukul 18.25 local time.

Saat ini Garuda Indonesia telah melayani sedikitnya 63 penerbangan setiap pekan yang terdiri dari penerbangan langsung ke kota-kota di China seperti Denpasar-Chengdu vv, Denpasar-Beijing vv, Denpasar-Guangzhou vv, Denpasar-Shanghai vv, Jakarta-Guangzhou vv, Jakarta-Beijing vv, dan Jakarta-Shanghai vv.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0110 seconds (0.1#10.140)