Cetak Kenaikan Pendapatan 27,37%, Berikut Kinerja Keuangan Moderland Sepanjang 2023

Senin, 11 Desember 2023 - 12:58 WIB
loading...
A A A
Salah satu strategi yang dilakukan oleh Perseroan adalah dengan meluncurkan produk properti dengan berbagai segmen, melalui pengembangan new design dan konsep yang lebih mendekatkan produk-produk Perseroan dengan selera pasar yang berkembang saat ini dengan tetap mempertimbangkan kekuatan daya beli pasar.

Pada bulan November lalu, Perseroan telah meluncurkan premium cluster yang berlokasi dekat dengan AEON mall di Site-A Jakarta Garden City yang bertajuk Vastu @Garden City diatas lahan seluas kurang lebih 7,5 ha terdiri dari 388 unit. Hunian di new cluster ini mengusung konsep Garden Cove yang ditawarkan dalam beberapa tipe mulai dari 2 lantai hingga 3 lantai dengan harga berkisar di Rp3,8 miliar hingga Rp5,7 miliar per unit.

Selain itu Perseroan juga meluncurkan super cluster di Modernland Cilejit, yaitu salah satu project Perseroan yang terletak di kabupaten Tangerang yang berlokasi nempel dengan stasiun kereta Cilejit. Super cluster ini bertajuk Great Britania yang menyasar keluarga muda ataupun generasi milenial yang ingin tinggal di perumahan berskala kota dengan harga yang terjangkau yaitu dibawah Rp1 miliar per unit.

Ke depan, Perseroan akan terus berinovasi dan meluncurkan produk-produk terbaru baik landed housing di Jakarta Garden City site A & C, maupun new shophouses yang tersebar diseluruh proyek Perseroan. Adapun Perseroan tengah berupaya pula untuk melakukan bulk-sales dengan aktif menjalin komunikasi dengan berbagai investor terkait dengan kerjasama ataupun penjualan cadangan lahan residensial maupun industrial.

Prospek Usaha di 2024

Direktur Perseroan, Dharma Mitra dalam pemaparannya menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap kuat di tengah ketidakpastian kondisi perekonomian global. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan III 2023 tetap tumbuh kuat sebesar 4,94% (yoy), meskipun sedikit melambat dari pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang sebesar 5,17% (yoy).

Ke depan pertumbuhan ekonomi akan didukung oleh permintaan domestik, baik konsumsi swasta dan Pemerintah, maupun investasi. Dengan perkembangan tersebut, Bank Indonesia memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2023 tetap pada kisaran 4,5 - 5,3%.

Menurut hasil Survei Harga Properti Residensial Bank Indonesia (BI), harga properti residensial di pasar primer secara tahunan meningkat pada kuartal III 2023. Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) kuartal III 2023 tumbuh sebesar 1,96% secara tahunan, lebih tinggi dari pertumbuhan di kuartal II 2023 yang sebesar 1,92% secara tahunan.

Pertumbuhan IHPR tersebut terutama ditopang oleh kenaikan harga rumah tipe besar sebesar 1,70% secara tahunan, lebih tinggi dari kenaikan pada kuartal II 2023 yang sebesar 1,49% secara tahunan.

Sementara itu, kenaikan harga rumah tipe kecil dan tipe menengah relatif mendekati pertumbuhan pada triwulan sebelumnya. Masing-masing meningkat sebesar 2,11% dan 2,44% secara tahunan pada kuartal III 2023, lebih rendah dari 2,22% dan 2,72% secara tahunan pada kuartal II 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)