Simak IG Live MNC Asset X Dety Nurfadilah: Tetap Cuan, Jauhi Maghrib (Masyir, Ghoror, Riba)

Rabu, 13 Desember 2023 - 14:09 WIB
loading...
Simak IG Live MNC Asset X Dety Nurfadilah: Tetap Cuan, Jauhi Maghrib (Masyir, Ghoror, Riba)
Terkait perbedaan investasi konvensional dan syariah, PT MNC Asset Management berkolaborasi di Instagram Live dengan Dety selaku islamic financial planner dengan tema Tetap Cuan, Jauhi Maghrib (Masyir, Ghoror, Riba). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Investasi merupakan suatu hal yang saat ini cukup menarik di kalangan masyarakat. Dengan berinvestasi secara teratur dan tepat dapat menambah jumlah aset yang ada.



Aset yang ada dapat berkembang seiring berjalannya waktu dengan investasi yang tepat. Memiliki aset termasuk perencanaan keuangan yang diimpikan setiap orang di masa depan. Kebutuhan masa depan akan semakin meningkat, terutama dengan adanya inflasi.

Beberapa instrumen investasi saat ini sangat beragam dan memudahkan pembelinya. Saat ini investasi bukan hanya di properti dan emas, namun reksa dana dan saham juga mulai popular di kalangan masyarakat.



Instrumen investasi tidak hanya konvensional saja, saat ini juga tersedia berbagai instrumen investasi berbasis syariah. Investasi berbasis syariah ada ditujukan bagi para investor yang tetap ingin cuan, namun menghindari riba dan larangan lainnya dalam syariat islam.

Perbedaan investasi konvensional dan syariah yaitu produk syariah bukan hanya diawasi OJK namun juga DPS atau dewan pengawas syariah. Selain itu, ada juga cleansing atau pembersihan kekayaan non halal seperti minuman keras dan rokok.

Terkait hal tersebut PT MNC Asset Management berkolaborasi di Instagram Live dengan Dety selaku islamic financial planner dengan tema “Tetap Cuan, Jauhi Maghrib (Masyir, Ghoror, Riba)”, pada hari Kamis, 14 Desember 2023 pukul 15.35 WIB yang akan dipandu oleh Dini Endang Saparini sebagai Host.

"Investasi memang perlu banget diterapkan sejak dini, apalagi anak muda sekarang itu semakin melek sama investasi ya. Tujuan investasi juga untuk masa depan setiap individu jadi benar-benar disiapkan. Nah bagi muslim yang mau tetap dapat cuan bisa banget cari tahu tentang investasi syariah," ujar Dety selaku islamic financial planner.

Begitu juga dengan Dini, “Masyarakat tuh terkadang menunda investasi karena alasannya belum punya modal besar, riba, tidak paham sama mekanisme. Nyatanya sekarang instrumen investasi itu sudah banyak ragamnya, bisa disesuaikan dengan tujuan investasi dan modal masing-masing. Apalagi produk reksa dana syariah saat ini sudah ada”, tutup Dini.

Adapun live instagram tersebut, teman cuan bisa bergabung melalui Instagram @mncasset dan @dety.nurfadilah. Mau tahu keseruannya? simak pembahasan lengkapnya, Don’t missed it !.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)