Bertemu Presiden IsDB, Ini yang Dibahas Sri Mulyani

Senin, 18 Desember 2023 - 21:45 WIB
loading...
Bertemu Presiden IsDB, Ini yang Dibahas Sri Mulyani
Sri Mulyani saat berbincang dengan Presiden IsDB. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Pada rangkaian agenda kunjungan kerja di Arab Saudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani bertemu dengan Presiden Islamic Development Bank ( IsDB ), Muhammed Al-Jasser di Jeddah, Minggu (17/12/2023). IsDB merupakan salah satu bank pembangunan multilateral terbesar di dunia dan satu-satunya yang menyediakan pembiayaan dengan prinsip syariah.



Dia mengungkapkan, hubungan IsDB dengan Indonesia cukup dekat dan erat. Indonesia bahkan menjadi pemilik saham terbesar ketiga di IsDB. Jumlah tersebut meningkat dari beberapa waktu sebelumnya yang menempatkan Indonesia pada posisi ke 12 dari 57 negara.

Selain itu, IsDB juga memiliki Regional Hub Office di bilangan, Jakarta Selatan yang merupakan salah satu dari 11 kantor regionalnya di seluruh dunia. Pada pertemuan tersebut, keduanya membahas seputar peranan Indonesia di dalam IsDB.

"Indonesia menawarkan beragam usulan serta solusi terkait beragam isu. Pembahasan kami membahas tiga jangka waktu: pendek (1-3 tahun kedepan), menengah (3-6 tahun kedepan), serta panjang (lebih dari 6 tahun kedepan)," ujar Sri Mulyani sebagaimana dikutip dari laman Instagram @smindrawati, Senin (18/12/2023).

Dia menyebut, upaya penguatan IsDB menjadi hal yang mendesak karena dinamika tantangan dunia serta masa depan penuh ketidakpastian. Menurutnya, bank pembangunan multilateral seperti IsDB memiliki peran kunci untuk mendukung reformasi serta mobilisasi sumber daya untuk menghadapinya.



"Sebuah diskusi yang sarat akan makrifat. Semoga membawa kebaikan bagi Indonesia dan dunia.. Aamiin," tutupnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)