MNC Bank dan IDE By Indosat Business Tekankan Pentingnya Pengelolaan Utang

Selasa, 19 Desember 2023 - 14:13 WIB
loading...
MNC Bank dan IDE By Indosat Business Tekankan Pentingnya Pengelolaan Utang
MNC Bank bekerja sama dengan Indosat Ooredoo Hutchison melalui IDE by Indosat Business kembali menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) bekerja sama dengan Indosat Ooredoo Hutchison melalui IDE by Indosat Business kembali menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan bertajuk pengelolaan utang dengan bijak untuk meningkatkan bisnis pada Rabu, 29 November 2023.

Kegiatan literasi keuangan yang digelar secara virtual tersebut menekankan bahwa utang/pinjaman yang dikelola secara positif dapat menjadi sumber modal yang penting untuk pengembangan bisnis/usaha. Corporate Secretary MNC Bank, Heru Sulistiadhi menyampaikan, “Kegiatan ini kami selenggarakan sebagai wujud kepedulian mengenai pentingnya manajemen pengelolaan utang/pinjaman modal. Kita tahu bahwa modal yang diberikan oleh lembaga keuangan termasuk bank secara signifikan dapat meningkatkan modal kerja, ini kan vital sekali bagi operasional bisnis atau usaha. Dengan likuiditas yang optimal, tentunya memungkinkan bisnis untuk memperluas pangsa pasarnya, serta mendorong kesinambungan bisnis yang lancar”



Dalam materi yang disampaikan oleh narasumber M. Hadidian K. selaku SME & Wholesale Business 2 Group Head MNC Bank dan Repsy Alling Dimas selaku Coordinator MNC Bank, dijelaskan secara umum mengenai utang produktif dan konsumtif. Secara umum, utang produktif lebih disarankan daripada utang konsumtif. Namun, utang konsumtif juga dapat menjadi pilihan yang tepat jika digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak atau untuk membeli aset.

Selain itu, narasumber juga memaparkan mengenai karakteristik lembaga keuangan yang direkomendasikan untuk melakukan pinjaman utang untuk modal kerja, mulai dari bank umum, Bank Perkreditan Rakyat (BPR), koperasi, hingga yang terbaru, financial technology (fintech). “Masing-masing lembaga keuangan tersebut jika kita telaah ada plus minusnya dari sisi jumlah modal, jaringan, jenis layanan, hingga jumlah pinjaman yang dapat diberikan.”

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh IDE by Indosat Business kepada anggota komunitasnya, selain dukungan dana mereka juga membutuhkan edukasi tentang bagaimana cara mengelola utang dengan baik dan bijak. Melihat antusiasme yang tinggi tersebut, MNC Bank dan IDE by Indosat Business kembali berkolaborasi mengadakan webinar yang memberikan edukasi cara bijak mengelola utang untuk meningkatkan bisnis. Harapannya webinar yang kedua ini dapat memberikan manfaat dan semangat kepada anggota komunitas dan pelaku bisnis lainnya. Dengan demikian, program edukasi ini dapat terus memberikan manfaat berkelanjutan dalam memberdayakan masyarakat Indonesia.

Muhammad Buldansyah, Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan “Kami menyambut baik kolaborasi bersama MNC Bank ini yang merupakan salah satu kontribusi nyata Indosat Ooredoo Hutchison dalam mendorong percepatan literasi digital di Indonesia. Tak hanya itu, dengan berkolaborasi dan semangat gotong royong maka manfaat layanan IDE by Indosat Business akan dapat dirasakan oleh lebih banyak masyarakat. Hal ini sejalan dengan komitmen Indosat dalam memberdayakan masyarakat Indonesia.”



Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian MNC Bank dan IDE by Indosat Business dalam mendukung pengembangan sektor UMKM pada aspek pemahaman literasi keuangan. Diharapkan, melalui manajemen keuangan yang baik bisa menjadi sumber modal non finansial yang berharga bagi UMKM untuk mencapai potensi penuhnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan https://bit.ly/MotionBankMNC
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)