MNC Bank Raih Platinum Indonesia CSR Award 2018

Jum'at, 23 Februari 2018 - 21:36 WIB
MNC Bank Raih Platinum Indonesia CSR Award 2018
MNC Bank Raih Platinum Indonesia CSR Award 2018
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk berhasil meraih apresiasi atas rekam jejaknya yang baik dalam melakukan kegiatan yang menunjukkan kepedulian sosial dari korporasi. Predikat platinum diberikan pada penghargaan Indonesian CSR Award 2018 yang digelar oleh Economic Review, bekerja sama dengan Perbanas Institute, dan Indonesia Asia Institute di Jakarta.

Direktur Utama MNC Bank, Benny Purnomo mengatakan, MNC Bank melakukan kegiatan CSR dalam tiga bidang, mulai dari kesehatan, pendidikan, dan religi. Ketiga kegiatan itu membawa pihaknya meraih predikat platinum dari CSR Award 2018. Pada bidang kesehatan, MNC Bank telah melakukan pengobatan gratis dan kerja sama dengan mahasiswa-mahasiswa fakultas kedokteran yang ada di seluruh Indonesia.

Untuk kegiatan CSR di bidang pendidikan, MNC Bank memberikan literasi keuangan kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD). MNC Bank membantu siswa dan siswi SD mempersiapkan diri mengelola keuangan sejak dini.

MNC Bank juga sering mengadakan kegiatan keagamaan, yang rutin diadakan setiap bulan. Misalnya, buka puasa bersama saat Ramadan, lalu kegiatan keagamaan saat Idul Qurban, dan lain sebagainya.

"Sebagai sebuah perusahaan yang operasionalnya bersinggungan langsung dengan masyarakat, kami tidak hanya mengejar profit, tetapi bagaimana membangun masyarakat yang sustainable," ujar Benny dalam Indonesia CSR Award-II-2018 di Hotel Crown Plaza Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Benny menjelaskan, selain mengejar profit dan memberikan return yang baik bagi para pemilik saham, cita-cita dari MNC Bank adalah untuk turut berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. Salah satu upaya menuju hal tersebut, adalah melakukan kegiatan CSR yang efeknya dapat dirasakan secara berkesinambungan baik bagi lingkungan sekitar maupun bagi MNC Bank sendiri.

Untuk itu, MNC Bank lebih memfokuskan kepada peningkatan edukasi dan literasi finansial, peningkatan kesehatan, dan juga bantuan biaya edukasi. Serta, untuk memperluas jangkauan dan manfaat kegiatan, MNC Bank senantiasa bersinergi dengan seluruh unit bisnis MNC Group di bawah bendera MNC Peduli.

Sebagai informasi, seluruh nominasi penerima penghargaan adalah perusahaan nasional dengan kategori Swasta, Tbk, BUMN, BUMD, BPD, BPR dan lainnya. Untuk menyaring nominasi, proses penjurian dilakukan oleh dewan juri independen yang berkompeten di bidang CSR. Adapun Anggota dewan juri berasal dari majalah Economic Review, akademisi IPMI Int. Business School, dan konsultan manajemen PQI.

Penghargaan ini akan dijadikan sebagai pemacu, tidak hanya bagi MNC Bank, tetapi juga unit bisnis MNC Group agar meningkatkan peran dalam implentasi CSR. "Selanjutnya di 2018 ini, kami juga akan terus meningkatkan koordinasi antar unit bisnis grup untuk sinergi kegiatan CSR di bawah bendera MNC Peduli," tambah Benny.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4245 seconds (0.1#10.140)