Ajang Mendorong Pelaku Bisnis dan Profesi Menjadi Lebih Kompetitif

Rabu, 27 Desember 2023 - 12:37 WIB
loading...
A A A
Ada juga Patrik Vinsensius, yang meniti kariernya sebagai barista sejak 2017 sembari mendapatkan gelar teknik. Ia mengaku telah mengikuti kompetisi barista empat kali sebelum akhirnya meraih dua gelar Indonesia Barista Champion (IBC) 2023 dan IBC West Region di tahun yang sama.

Untuk itu setiap kelas di Toffin Masterclass, sambung Ario, dirancang eksklusif karena hanya tersedia 25-30 kursi dengan masing-masing durasi setiap kelas selama dua hingga tiga jam. Untuk berpartisipasi dalam pelatihan ini, peserta harus membayar Rp250 ribu per kelas dan mendapatkan beberapa benefit. Misalnya, sertifikat digital, modul kelas, merchandise kits, sponsor kits, dan makanan ringan.

“Kami percaya pelatihan ini akan disambut positif oleh masyarakat daerah mengingat kualitas mentor dan materi yang akan dibawakan sangat menarik,“ sahutnya.

Misalnya saja kelas Mikael Jasin, The Ultimate Barista Course. Kelas ini akan membahas mengenai memaksimalkan peran barista, produk dan layanan untuk akselerasi bisnis. Kelas Jasin, diharapakan bisa meningkatkan soft skill dan hard skill barista.

Sementara kelas Ronald Prasanto akan membahas bisnis gelato dari secara tuntas. Mulai dari kreasi menu, strategi jualan, hingga pengembangan gerai bisnis gelato di Indonesia.

“Di bisnis kuliner, visual dan rasa makanan menjadi kunci dari daya tarik bisnis. Di kelas Toffin Master Class kali ini saya akan sharing rahasia sukses dan resep unik yang dapat menjadi keunggulan bisnis F&B bagi para pelaku bisnis,” jelas Ronny Gunawan, Dessert Specialist dan Chef Owner Bodas Dessert Bar serta Bien Patisserie Bandung.

Selaku penyelenggara, Ario mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan industri makanan dan minuman di Tanah Air dengan mempertemukan ekspertis dengan pelaku usaha dan profesi sehingga ada transfer ilmu dan mengurangi kesenjangan keterampilan dan inovasi.

“Kami secara berkesinambungan akan terus menjadi fasilitator agar industri ini akan semakin bergeliat,” harapnya.

Untuk pemesanan tiket, bisa mengunjungi media sosial Toffin Indonesia untuk lebih lengkapnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)