Medco Sukses Ngebor di Natuna, Kepala SKK Migas: Genjot Terus!

loading...
Medco Sukses Ngebor di Natuna, Kepala SKK Migas: Genjot Terus!
Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto. Foto/Dok.
JAKARTA - PT Medco E&P Indonesia berhasil menyelesaikan pengeboran satu sumur eksplorasi di South Natuna Sea Blok B. Keberhasilan tersebut berhasil meningkatkan produksi . Berdasarkan laporan, pengeboran berada di sumur Kaci-2 dengan reservoir gas dangkal kedalaman 2.359 kaki. Adapun sumur tersebut mengalirkan gas kering berkualitas tinggi dengan hasil uji sebesar 13 MMCFD.

"Kami bersyukur, di tengah pandemi Covid-19, kegiatan eksplorasi ini dapat dilakukan dengan baik," ujar Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto melalui keterangan tertulis, Senin (10/8/2020).

Baca Juga: Terimbas Pandemi, Industri Hulu Migas Ajukan 8 Insentif

Menurut dia, kegiatan tersebut bukan hanya mendukung usaha perusahaan, tapi diharapkan terus menggenjot produksi migas guna memperkuat kedaulatan Indonesia di pulau terluar. Pihaknya berharap kegiatan selanjutnya dapat berjalan lancar sehingga produksi semakin meningkat.



Sementara itu, Direktur Utama Medco E&P Ronald Gunawan mengatakan perusahaan terus melaksanakan kegiatan eksplorasi dan produksi, meskipun terkendala pergerakan logistik dan operasional akibat Covid-19. Namun demikian, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan dan keselamatan kerja bagi para pekerja dan kontraktornya.

"Keberhasilan pengeboran Kaci-2 ini juga membuka peluang eksplorasi untuk sebuah potensi baru di South Natuna Sea Blok B. Kami berterima kasih atas dukungan SKK Migas dan pemangku kepentingan lain sehingga proyek ini dapat berjalan dengan aman," ujar Ronald.

Sebelumnya, Medco E&P Natuna berhasil merampungkan pengeboran satu sumur eksplorasi di Bronang-2. Dari pengeboran itu ditemukan cadangan sebesar 79 miliar kaki kubik gas (BCFG). Penemuan gas Lapangan Bronang ini nantinya akan menjadi penunjang pengembangan Lapangan Forel, yang berpotensi menambah produksi hingga 10.000 barel minyak per hari (BOPD).
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top