Krakatau Posco Tingkatkan Inovasi dan Kemitraan Berkelanjutan

Kamis, 04 Januari 2024 - 12:11 WIB
loading...
Krakatau Posco Tingkatkan Inovasi dan Kemitraan Berkelanjutan
Perusahaan gabungan antara produsen baja global terkemuka yaitu POSCO dan PT Krakatau Steel, Krakatau Posco telah mencanangkan berbagai program yang diharapkan akan memberikan nilai tambah kepada pelanggan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Perusahaan gabungan antara produsen baja global terkemuka yaitu POSCO dan PT Krakatau Steel , Krakatau Posco telah mencanangkan berbagai program yang diharapkan akan memberikan nilai tambah kepada pelanggan yang merupakan mitra terbesar.



Dalam pelaksanaannya, Krakatau Posco akan menghadirkan sejumlah inisiatif terkait dengan inovasi dan kemitraan berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan apa yang diungkapkan oleh Marketing Guru asal Indonesia, Hermawan Kartajaya dalam Strategic Marketing Roadmap 2030 mengatakan, Indonesia tengah memasuki era strategi pemasaran yang inovatif dan adaptif.



Presiden Direktur Krakatau Posco, Kim Kwang Moo mengatakan, sebagai perusahaan yang menerapkan filosofi Corporate Citizenship maka, perusahaan akan menguatkan kemitraan keberlanjutan dan inovasi.

”Berkat dukungan tak terbatas dari pelanggan dan supplier kami, Krakatau Posco dapat mencapai kinerja luar biasa tahun ini. Bahkan meski di tengah situasi yang sulit, produksi dan penjualan produk HRC, yang baru dimulai produksinya sejak November tahun lalu, tetap stabil. Hal ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kepercayaan dan komitmen Anda terhadap Krakatau Posco dan pemegang saham kami,” ujar Kim Kwang Moo dalam acara Krakatau Posco Annual Gathering Event 2023 beberapa waktu lalu.

Inisiatif pertama yang telah dilakukan, adalah PTKP-Partnership-Program atau biasa disingkat Pcube. Kim Kwang Moo menjelaskan, program ini diciptakan khusus oleh Krakatau Posco untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan dan mitra bisnis.

Program ini merupakan wujud nyata kontribusi PTKP yang selalu mengedepankan kebutuhan pelanggan, dengan adanya program ini perusahaan dapat memberikan value yang lebih tinggi, lebih dari sekedar transaksi jual-beli, namun juga dapat tumbuh berkembang bersama, dan tentunya berkontribusi pada kesuksesan pelanggan.

“Selain itu, kami akan mengembangkan ide-ide inovasi dan program melalui Mutual Growth Fund (Pendanaan Tumbuh Bersama), Benefit Sharing (Pembagian Keuntungan) dan Localization (alokasi) dari suku cadang. Program ini akan mendorong para bisnis kami memiliki daya saing yang kuat,” ungkap Kim Kwang Moo

Inisiatif kedua, Krakatau Posco akan mengoptimalkan penyediaan produk baja berkualitas tinggi . Hal ini akan direalisasikan melalui Investasi Tahap Kedua Krakatau Posco, untuk memperluas kapasitas produksi hingga 6 juta ton yang pada akhirnya mewujudkan visi Klaster Baja 10 Juta Ton di Cilegon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3709 seconds (0.1#10.140)