Imbas Tabrakan Kereta di Cicalengka, Begini Suasana Stasiun Senen

Jum'at, 05 Januari 2024 - 14:05 WIB
loading...
Imbas Tabrakan Kereta di Cicalengka, Begini Suasana Stasiun Senen
Ratusan penumpang kereta api jarak jauh masih memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat 5 Januari 2024. FOTO/Suparjo Ramalan
A A A
JAKARTA - Ratusan penumpang kereta api jarak jauh masih memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Ramainya penumpang bertepatan dengan insiden kecelakaan kereta api Turangga 65A dan KA Commuter Line Bandung Raya, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat pagi tadi (5/1/2024).



Mayoritas penumpang di Stasiun Pasar Senen pada Jumat siang ini merupakan penumpang dengan tujuan ke Surabaya, Jawa Timur. Dengan demikian, insiden kecelakaan kereta di Bandung tidak mempengaruhi perjalanan mereka ke daerah tujuan.

“Mayoritas penumpang ke Jawa Timur, mereka menggunakan Kereta Brantas dan Kertajaya, itu ke Jawa Timur, jadi yak ada kendala,” papar salah satu petugas PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ditemui di lokasi.



Dia memastikan tidak ada kendala apapun bagi para penumpang dengan tujuan di luar Bandung, Jawa Barat (Jabar). Untuk diketahui, KAI sebelumnya membatalkan keberangkatan sejumlah penumpang tujuan Bandung dari Stasiun Pasar Senen pada Jumat pagi tadi.

Keputusan itu karena perusahaan menutup sementara jalur rel antara Haurpugur-Cicalengka akibat kecelakaan kereta api Turangga 65A dan KA Commuter Line Bandung Raya, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Usai gagal berangkat, para penumpang terpaksa mencari transportasi alternatif lain seperti bus atau travel
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)