Kepanjangan Tangan Pemerintah Bantu UMKM, LPDB Gandeng BGR Logistics dan Perinus

Selasa, 11 Agustus 2020 - 02:14 WIB
loading...
A A A
Supomo juga menjelaskan, Perinus dan PGR akan akan melakukan penyaluran kepada UMKM atau koperasi. Supomo mencontohkan, Perinus akan memberikan pembiayaan bagi kelompok nelayan sehingga dapat membantu mereka menghasilkan ikan yang cukup banyak untuk kepentingan usahanya.

"Perinus kan pasti perikanan, jadi kita akan menggarap, memberikan pembiayaan kepada koperasi-koperasi untuk kelompok nelayan sehingga koperasi itu memikirkan untuk menangkap ikan, jadi koperasi itu membeli dari tangkapan. tangkapan ini dialirkan kepada Perinus. dan perinus menjual, menjual, tanpa memikirkan pembeli dengan memakai duit dari mana?," ujar dia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jamkrindo Randi Anto menjelaskan, pada kerja sama ini, Jamkrindo akan menjadi penjamin pengelolaan dana bergulir yang disalurkan LPDB-KUMKM kepada koperasi mitra BGR Logistics dan Perinus.

Ia berharap pemberian modal kerja yang dijamin oleh Jamkrindo ini dapat membantu Koperasi memperkuat permodalan dan meningkatkan usahanya. “Harapannya, pemberian modal kerja ini dapat berimplikasi positif terhadap perekonomian nasional,” ujar Randi.

Adapun dalam kerja sama tersebut, Jamkrindo mengupayakan bisa menjamin Rp 450 miliar dari Mitra koperasi BGR dan Rp 100 miliar dari mitra koperasi Perinus.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)