Ringankan Beban Warga, Srikandi dan Mak Ganjar Gelar Bazar Muah di Kapuas

Rabu, 10 Januari 2024 - 21:33 WIB
loading...
Ringankan Beban Warga, Srikandi dan Mak Ganjar Gelar Bazar Muah di Kapuas
Sukarelawan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggelar bazar murah di Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Mandomai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
KAPUAS - Sukarelawan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yaitu Srikandi Ganjar turut berpartisipasi dalam meringankan beban warga dengan menggelar bazar murah. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Mandomai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Berkolaborasi bersama Mak Ganjar, bazar murah ini menyediakan kebutuhan pangan seperti minyak goreng. Komoditas ini dijual dengan harga ekonomis, hanya Rp5 ribu saja warga bisa mendapatkan minyak goreng ukuran 1 liter. Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalteng, Refa Asmianur mengungkapkan minyak goreng merupakan kebutuhan pokok yang digandrungi warga Indonesia.



Seperti diketahui, selama enam tahun tren konsumsi akan minyak goreng secara nasional meningkat bila merujuk pada data Kementerian Perindustrian (Kemenperin) periode 2017- Februari 2023.

"Relawan Ganjar-Mahfud Kalimantan Tengah yakni Srikandi Ganjar berkolaborasi bersama Mak Ganjar hari ini melakukan bazar murah khususnya minyak goreng. Alhamdulillah masyarakat sangat menyambut baik kegiatan ini," kata Refa, Rabu (10/1/24).

Menurut Refa, bazar murah minyak goreng ini dinilai tepat sasaran, mereka menyasar masyarakat pra sejahtera untuk mendapatkan minyak goreng. Berkat itu pula, para warga tampak senang dan semringah.

Diakui Refa, kegiatan ini juga terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang ingin mewujudkan pasokan pangan aman, harga enak di kantong.



Hal ini bertujuan untuk mendorong produksi bahan pokok dalam negeri, menggenjot produktivitas sektor pertanian, diversifikasi pangan, efisiensi dan efektivitas distribusi bahan pokok, memperkuat fungsi bulog, sehingga stabilitas harga bahan pokok tetap terjaga.

"Tentu kami akan terus melakukan kerja-kerja nyata untuk warga sebagaimana yang dilakukan oleh Bapak Ganjar dan Bapak Mahfud," tutup Refa.

Sebagai informasi, Srikandi Ganjar turut menyosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud kepada warga Kapuas mulai dari visi misi maupun program unggulan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)