BEI Buka-bukaan Soal Rencana IPO Jumbo Lion Air

Senin, 15 Januari 2024 - 13:17 WIB
loading...
BEI Buka-bukaan Soal Rencana IPO Jumbo Lion Air
PT Lion Mentari Airlines disebut akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), begini kata Bursa Efek Indonesia (BEI). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Lion Mentari Airlines disebut akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering ( IPO ) di Bursa Efek Indonesia (BEI) . Pengelola maskapai Lion Air ini diperkirakan melantai di bursa dengan emisi jumbo senilai USD300 hingga USD500 juta.



Terkait kabar tersebut, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna mengatakan, bahwa BEI belum menerima dokumen pendaftaran IPO dari Lion Air. “Lion (datanya) belum saya terima,” kata Nyoman saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin (15/1/2024).

Hingga saat ini, BEI telah mengantongi sebanyak 26 daftar perusahaan dalam pipeline pencatatan saham. Dari jumlah tersebut, sebanyak tujuh perusahaan sudah mencatatkan sahamnya di pekan pertama bulan Januari tahun ini.

“Jadi Lion ini saya belum terima ya, kan harinya masih panjang nih. Memang ada 26 perusahaan di pipeline, yang tercatat sudah tujuh. Dari 26 itu lebih banyak dari tahun sebelumnya yang prosesnya masih berlangsung,” tegas Nyoman.



Sebelumnya diberitakan, Lion Air tengah mempertimbangkan kembali untuk melakukan IPO. Melansir Bloomberg, perseroan mengincar dana USD300 hingga USD500 juta melalui aksi korporasi tersebut.

Maskapai swasta terbesar di Indonesia itu dikabarkan sedang bekerja sama dengan penasihat keuangan untuk melaksanakan rencana IPO. Sumber tersebut mengungkapkan bahwa IPO Lion Air bakal terjadi pada akhir 2024 ini.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)