ISCA Teken MoU dengan Asosiasi Profesi Akuntansi dan Lembaga Pendidikan RI

Rabu, 24 Januari 2024 - 13:14 WIB
loading...
A A A


Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI Ardan Adiperdana mengatakan, pihaknya menyadari besarnya dampak kerja sama ini terhadap perkembangan profesi akuntansi di Indonesia dan Singapura. "MoU ini menunjukkan komitmen kami untuk membina lingkungan belajar dan jejaring yang akan mempersiapkan akuntan kami dalam menghadapi tantangan masa depan di kawasan ini. IAI berkomitmen untuk memberikan peluang kepada anggota kami untuk meningkatkan mobilitas profesional dan kemajuan karir melalui kolaborasi kami dengan ISCA," tuturnya.

Ketua Umum IAPI Hendang Tanusdjaja menambahkan, IAPI sangat mendukung percepatan pendidikan akuntansi dan keuangan, serta mendorong hadirnya standar profesional internasional bagi akuntan publik. Hal ini, kata dia, pada gilirannya, memungkinkan IAPI meningkatkan pengakuan publik terhadap peran anggotanya di dalam pengembangan ekonomi nasional.

"Akuntan publik memainkan peran penting dalam mendukung ekosistem bisnis. Oleh karena itu, penting untuk membina dan memperkuat profesi kami guna menjamin kesuksesan berkelanjutan dalam sektor keuangan secara keseluruhan," tegasnya.

Sementara itu, CEO dan pendiri LSAF Manish Gidwani mengatakan, dengan pembentukan pusat pembelajaran ISCA di Indonesia, mahasiswa LSAF kini memiliki kesempatan yang sama dengan mahasiswa di Singapura untuk menjadi bagian dari organisasi kelas dunia dan memulai perjalanan mereka untuk menjadi Singapore chartered accountant di Indonesia.
(fjo)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)