alexametrics

Kerennya Arsitektur Beton Ekspose Kekinian untuk Rumah Minimalis

loading...
Kerennya Arsitektur Beton Ekspose Kekinian untuk Rumah Minimalis
Kerennya Arsitektur Beton Ekspose Kekinian untuk Rumah Minimalis/Gaya Arsitektur Dinding Beton Ekspose/Pinterest/Arsitag for SINDOENWS
A+ A-
Gaya arsitektur beton ekspose adalah gaya di mana Anda membiarkan bagian dinding beton dalam bangunan terlihat apa adanya. Meski ada yang menganggap gaya ini terkesan tidak rapi, namun belakangan banyak sekali orang yang memilih memberikan sentuhan dinding beton ekspose, tak hanya untuk restoran, kantor, dan tempat umum lainnya, tetapi juga rumah pribadi.

Ada berbagai alasan orang memilih elemen arsitektur beton ekspose untuk desain rumahnya. Yang pertama adalah alasan estetika. Bentuknya yang polos dan apa adanya akan memberikan kesan modern dan kontemporer jika dipadukan dengan permainan cahaya yang bagus. Alasan lain adalah faktor biaya dalam pembuatan dan perawatannya. Karena di bagian permukaan dinding tidak memerlukan finishing, biayanya pun menjadi lebih murah. Tidak seperti dinding biasa yang harus dicat ulang dalam beberapa tahun sekali, coating beton ekspose (pelapis transparan) memungkinkan Anda membersihkan permukaannya dengan mudah.

Jika Anda berniat memberikan elemen serupa ke dalam rumah, beberapa contoh beton ekspose kekinian dari Arsitag.com di bawah ini bisa menjadi inspirasi Anda.

Brother House
Kerennya Arsitektur Beton Ekspose Kekinian untuk Rumah Minimalis
Brother House Karya Imron Yusuf-Ifd Architects (Sumber: arsitag.com)



Dari awal perencanaan pembangunannya, rumah ini ditujukan untuk menciptakan tempat tinggal yang tidak mahal, namun tetap memiliki nilai seni arsitektur yang berkualitas. Langkah menggunakan beton ekspose hampir di seluruh bagiannya adalah cara cerdas yang dilakukan sang desainer namun terbukti berhasil.

Rumah Kecil at Ozone Residence

Kerennya Arsitektur Beton Ekspose Kekinian untuk Rumah Minimalis
Rumah Kecil at Ozone Residence Karya Akanoma Yu Sing (Sumber: arsitag.com)

Dari bagian eksterior hingga interiornya, banyak sekali bagian yang diberi sentuhan beton ekspose. Desainnya pun beragam berdasarkan ruangannya. Jika Anda cukup kreatif, Anda bisa memadukan beberapa model beton ekspose dalam satu ruangan seperti yang dilakukan oleh desainer Rumah Kecil at Ozone Residence ini.

Dinding Beton Ekspos di Lorong

Kerennya Arsitektur Beton Ekspose Kekinian untuk Rumah Minimalis
Dinding Beton Ekspose di Lorong Rumah (Sumber: homedit.com)

Dinding beton ekspose terlihat paling cantik jika diterapkan pada lorong. Cahaya biasanya akan menyoroti tekstur uniknya dan menciptakan efek yang menarik dan cantik. Anda dapat memilih untuk memasukkan dinding aksen konkrit dalam ruang transisi dan memberikannya tampilan zen dengan meletakkan batu-batu sungai di dasarnya, di dalam sudut sepanjang dinding.

Dinding Beton Ekspose dengan Paduan Putih

Kerennya Arsitektur Beton Ekspose Kekinian untuk Rumah Minimalis
Warna Dinding Beton Ekspose dengan Paduan Putih (Sumber: pinterest.com)

Warna dinding beton ekspose abu-abu yang berasal dari warna asli semen, juga sangat cocok disandingkan dengan nuansa putih. Gunakan dinding beton eskpose untuk memberikan aksen di ruang tamu serba putih seperti contoh di atas. Hasilnya adalah desain modern yang tampak semakin cantik dan khas.

Selain contoh di atas, ada banyak sekali contoh desain beton ekspose dengan berbagai tekstur uniknya. Penerapannya juga tidak terbatas pada ruang-ruang umum seperti ruang tamu atau ruang keluarga. Desain semacam ini juga tak kalah cantik jika diterapkan ke dalam kamar tidur Anda.

Dinding Beton Ekspose untuk Melengkapi Gaya Industrial

Kerennya Arsitektur Beton Ekspose Kekinian untuk Rumah Minimalis
Dinding Beton Ekspose untuk Mendongkrak Gaya Industrial (Sumber: pinterest.com)

Gaya industrial memang biasanya didominasi oleh warna-warna asli materialnya. Tak heran jika dinding beton ekspose kerap dijadikan pelengkap. Jika Anda merasa aksen di salah satu dinding saja tidak cukup, mungkin ruangan itu butuh dinding beton ekspose di lebih banyak sisi untuk mendongkrak kesan industrial yang Anda inginkan. Lihat saja bagaimana hasilnya ruang keluarga di atas. (Anita)
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak