OIKN Bantah Klaim Boy Thohir Investor IKN Dukung Prabowo-Gibran

Senin, 29 Januari 2024 - 11:17 WIB
loading...
OIKN Bantah Klaim Boy Thohir Investor IKN Dukung Prabowo-Gibran
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) membantah klaim Boy Thohir investor IKN mendukung Prabowo-Gibran. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono membantah klaim Boy Thohir yang menyebut para investor IKN siap mendukung salah satu Pasang Calon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Bambang menegaskan, pembangun IKN terbuka bagi seluruh investor baik luar maupun dalam dalam negeri. Sehingga tidak memandang afiliasi para investor atau calon investor terhadap partai politik manapun.

"IKN ini juga milik semua, bukan milik satu golongan tertentu, jadi kita ingin membangun kota yang akan menjadi kebanggan bangsa indonesia," ujar Bambang saat ditemui usai penutupan Nusantara Fair di Jakarta, Minggu malam (28/1/2024).



Bambang berharap, tahun politik tidak menjadi sentimen negatif terhadap iklim invetasi di IKN. Sebab mayoritas pembiayaan pembangunan mengandalkan dana non APBN. Sehingga keterlibatan para pelaku usaha sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pembangunan IKN.

"(Klaim Boy Thohir) tidak ada pengaruhnya, kami bekerja secara profesional dan ini amanah dari UU, jadi (IKN) terbuka untuk semua," kata Bambang.

Sebelumnya, Garibaldi Thohir alias Boy Thohir menyebutkan bahwa para konglomerat yang diklaim sepertiga menjadi penyumbang ekonomi Indonesia siap untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.



Beberapa konglomerat yang disebutkan Boy Thohir itu juga meliputi para investor di IKN yang sebelumnya sudah melakukan gorundbreaking. Beberapa namanya sempat disebut oleh Boy Thohir antara lain, Djarum Grup, Sampoerna Grup, hingga Adaro Grup.

"Walaupun kami jumlahnya sedikit, tetapi ya di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini. Jadi kalau mereka-mereka mulai dari Djarum Grup, Sampoerna Grup, Adaro Grup, siapa lagi, pokoknya grup-grup semua ada di sini," kata Boy Thohir.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)