alexametrics

Kemenkeu Catat THR PNS yang Tersalurkan Baru Rp15 Triliun

loading...
Kemenkeu Catat THR PNS yang Tersalurkan Baru Rp15 Triliun
Kemenkeu catat THR PNS yang tersalurkan baru Rp15 triliun. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat bahwa penyaluran Tunjangan Hari Raya untuk para pegawai PNS sudah mencapai 95,76%. Data ini berdasarkan Satuan Kerja (Satker) Pemerintah Pusat.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menerangkan untuk nominal THR yang sudah tersalurkan sebesar Rp15 riliun. Jumlah ini mencakup THR PNS aktif dan juga pensiunan. Untuk THR PNS aktif sebesar Rp9,19 triliun.

"Sampai dengan sore tadi dari laporan 14.527 satker dari total 15.171 satker yang menangani masalah belanja pegawai, hasilnya realisasi sudah mencapai 95,76 persen. Dan surat perintah membayar yang sudah diajukan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara, pembayarannya Rp9,19 triliun," terangnya di Jakarta, Selasa (5/6/2018).



Adapun untuk pensiunan, THR yang telah dibayarkan melalui PT Taspen dan Asabri sebesar Rp6,277 triliun. Jumlah ini akan bertambah sampai tenggat waktu yang dibayarkan.

"Jadi 83,4 persen dari proyeksi total THR PNS yang akan dibayar bulan ini. Seluruh dana PNS ini sudah masuk ke rekening pegawai, 85,4 persen yaitu 33.370 dari surat perintah pembayaran, dimana PT Taspen dan Asabri melakukan pembayaran sebesar Rp6,277 triliun untuk pensiunan," katanya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak