Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadhan

Sabtu, 09 Juni 2018 - 04:06 WIB
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadhan
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadhan
A A A
JAKARTA - Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk menggelar Festival Ramadhan 2018. Festival Ramadhan tahun ini merupakan pelaksanaan yang keempat kalinya. Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena mengatakan, kegiatan Ramadhan ini diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan para pengurus masjid atau mushola.

"Akan diadakan pula kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi kaum dhuafa dan anak yatim, serta cukur rambut gratis bagi anak yatim," ujar Syukur di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Juga akan diserahkan penghargaan bagi para tokoh agama yang dianggap memberikan kontribusi kepada kemajuan bidang keagamaan dan sosial di lingkungan masing-masing. Festival Ramadhan tahun ini juga dimeriahkan dengan bazaar murah untuk masyarakat, serta berbagai lomba kreatifitas keagamaan seperti lomba mewarnai Ramadhan, lomba literasi Ramadhan, lomba adzan, lomba saritilawah, lomba seni tari dan musik religi, serta lomba busana muslim.

Sinar Mas Land juga menyerahkan hadiah umrah bagi enam orang karyawannya. Monik William, deputy Group CEO Sinar Mas Land usai menyerahkan paket hadiah umrah senilai Rp30 juta kepada masing-masing karyawan mengatakan, dalam menyemarakkan Ramadhan 1439 Hijriah ini, Sinar Mas Land bersama Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa, juga mengadakan kegiatan Berantas Buta Quran atau BBQ.

Mengawali BBQ telah diadakan Training of Trainers (ToT) bagi 250 ustadz dan ustadzah pengajar BBQ dari 50 masjid di sekitar BSD. Para calon pengajar BBQ diberikan pelatihan cara pengajaran sekaligus mendapatkan Buku Pedoman BBQ dengan metode Mama-Papa.

Selanjutnya mereka akan mengajarkan kembali metode tersebut kepada murid-muridnya di masjid mereka masing-masing, dan akan berakhir pada September 2018 menyambut tahun baru 1 Muharam 1440 Hijriah, dengan lomba baca Al Qur'an antar anak didik dari 50 masjid tersebut. Kegiatan BBQ ini merupakan bagian dari Silaturahim Antar Umat melalui program Berdikari, Sehat dan Damai (SATU BSD).
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4976 seconds (0.1#10.140)