Dukung Pemerintah, Ciputra Hospital Tambah Fasilitas Isolasi Covid-19

Kamis, 30 April 2020 - 21:31 WIB
loading...
A A A
"Kami juga memiliki ruang ICU dan HCU yang dilengkapi dengan ventilator dan patient monitor, serta ruang hemodialisis dengan mesin dengan jumlah yang memadai untuk merawat pasien HD yang terkena Covid-19. Gedung ini sudah didesain untuk mencegah terjadi transmisi penyebaran Covid-19 kepada tenaga medis yang bertugas dan memberikan lingkungan yang baik bagi pasien dalam mempercepat proses pemulihan infeksi Covid-19," tambahnya.

Tidak hanya itu, sambung dia, seluruh tenaga medis tinggal di fasilitas ruangan yang disediakan oleh Ciputra Hospital dengan sistem bergiliran untuk istirahat dan pengawasan ketat. Termasuk, tambahan vitamin untuk menjaga kesehatannya. Beberapa program rutin pemeriksaan berkala juga dilakukan agar seluruh karyawan terhindar dari kemungkinan infeksi Covid-19.

Ciputra Hospital juga memberikan pelayanan penjemputan dengan mobil ambulance secara gratis apabila pasien berada dalam radius 5 kilometer dari Ciputra Hospital. Selanjutnya, pihak Ciputra Hospital juga menyediakan pelayanan berupa rapid test dan swab test dengan RT-PCR bekerja sama dengan laboratorium rujukan pemerintah maupun laboratorium non-rujukan pemerintah untuk meningkatkan akurasi diagnostik pasien dengan kriteria ODP, PDP, dan Covid-19.

"Khusus rapid test, dalam waktu dekat pihak Ciputra Hospital akan melayani sistem drive thru bagi masyarakat umum," pungkasnya.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4048 seconds (0.1#10.140)