Respons Hasil Hitung Cepat Pemilu, Pengusaha Properti: Kepastian Berusaha Bisa Segera Dihitung

Kamis, 15 Februari 2024 - 19:52 WIB
loading...
Respons Hasil Hitung Cepat Pemilu, Pengusaha Properti: Kepastian Berusaha Bisa Segera Dihitung
Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI), Joko Suranto mengatakan, hasil penghitungan cepat atau quick count Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mampu menjadi modal awal para pelaku usaha. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) , Joko Suranto mengatakan, hasil penghitungan cepat atau quick count Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mampu menjadi modal awal para pelaku usaha. Terutama di sektor properti , untuk menghitung ulang rencana usaha ke depan.



Sebab menurutnya, ketika sebelum penyelenggaraan Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024, para pelaku usaha cenderung wait and see atau agak mengendurkan ekspansi usaha, untuk melihat arah kebijakan Presiden berikutnya.

"Bagi pengusaha keunggulan itu membuat yang dinanti sudah selesai, sehingga kepastian dalam usah itu bisa segera dihitung," ujar Joko saat dihubungi MNC Portal, Kamis (15/2/2024).



Menurutnya, para pelaku usaha di sektor properti siap menyambut baik apa yang menjadi program pasangan yang saat ini mendominasi perolehan suara, untuk merealisasikan janjinya membangun 3 juta rumah.

Joko mengatakan, program 3 Juta rumah tersebut menjadi hal yang perlu didorong oleh Pemerintahan selanjutnya mengingat angka backlog yang hingga saat ini masih sebesar 12,7 juta. Angka tersebut bisa terus bertambah seiring juga pertumbuhan populasi di Indonesia.

"Karena pada saatnya di 2035 itu urbanisasi semakin besar, dan jumlah penduduk Indonesia itu 305 juta, dan 66% akan tinggal di perkotaan," kata Joko.

Sekedar informasi hasil hitung cepat Pilpres 2024, pada hari ini (15/2), Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo - Gibran telah memperoleh sekitar 57,79% suara, Pasangan Anies - Muhaimin memperoleh sekitar 25,70%, dan Ganjar - Mahfud mendapati 16,50% suara, berdasarkan survey Charta Politika.

"Kalau Kita melihat bahwa apa yang terjadi (hasil hitung cepat) di Pemilu itu mungkin ada kepercayaan dan apresiasi masyarakat, sehingga mereka memilih apa yang dia didukung," tutup Joko.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)