alexametrics

Inilah 10 Desain Pagar Rumah Minimalis Yang Eye-Catching

loading...
Inilah 10 Desain Pagar Rumah Minimalis Yang Eye-Catching
Inilah 10 Desain Pagar Rumah Minimalis Yang Eye-Catching/Kembang Murni House di Jakarta karya RAW Architecture/Arsitag for SINDONEWS
A+ A-
Pagar menjadi pelindung utama rumah Anda dari incaran para pencuri. Pagar juga menjadi pembatas antara rumah dan lahan di sekitar yang bukan milik Anda, sehingga batas-batasnya menjadi jelas dan orang lain tidak boleh masuk ke dalam area rumah Anda secara sembarangan.

Umumnya pagar menjadi pintu atau akses utama menuju halaman rumah. Namun, ada juga beberapa rumah, terutama perumahan bertipe cluster atau satu pintu yang developer-nya melarang pemilik rumah untuk membangun pagar karena mereka percaya bahwa sistem keamanan di sana sudah sangat terjaga. Hal seperti itu justru tidak bisa diterapkan pada rumah-rumah biasa.

Jika Anda berniat untuk membangun pagar, ada banyak jenis pagar yang bisa Anda pilih, mulai dari pagar besi, pagar kayu, pagar beton, pagar tanaman rambat, dan pagar lainnya. Untuk sistem buka tutupnya sendiri, ada pagar geser dan lipat. Anda bisa menyesuaikan pagar tersebut sesuai dengan kebutuhan dan desain rumah Anda. Sebagai inspirasi bagi Anda yang hendak membangun pagar, berikut ini beberapa desain pagar rumah minimalis yang eye-catching dari Arsitag.com:

1. Pagar rumah minimalis Dicky House



Inilah 10 Desain Pagar Rumah Minimalis Yang Eye-Catching

Pagar rumah minimalis Dicky House di Jakarta karya Monokroma Architect (Sumber: arsitag.com)

Pagar tidak harus menggunakan balok besi berukuran panjang saja, Anda juga bisa memanfaatkan motif kotak pada pagar rumah Anda.

2. Pagar rumah minimalis W House

Inilah 10 Desain Pagar Rumah Minimalis Yang Eye-Catching

Pagar rumah minimalis W House di Jakarta karya Studio Air Putih (Sumber: arsitag.com)

Perbedaan kontur atau ketinggian tanah di area rumah bisa dimanfaatkan sebagai pembatas atau pagar. Namun tingkat keamanannya kurang baik karena dapat dipanjat dengan mudah.

3. Pagar rumah minimalis Happy House
halaman ke-1 dari 4
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak