alexametrics

Beromzet Triliunan, Sinar Mas Agribusiness and Food Dukung Perkembangan Industri Kuliner

loading...
Beromzet Triliunan, Sinar Mas Agribusiness and Food Dukung Perkembangan Industri Kuliner
Sinar Mas Agribusiness and Food dukung perkembangan industri kuliner di Indonesia. Foto/Dok.Sinar Mas Agribusiness and Food
A+ A-
JAKARTA - Sinar Mas Agribusiness and Food menyatakan komitmennya mendukung perkembangan industri kuliner nasional. Kian menggeliatnya industri kuliner di Indonesia akhir-akhir ini menjadi sorotan berbagai pihak. Menurut data Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia, subsektor kuliner berkontribusi 41,4% dari total kontribusi perekonomian kreatif Rp922 triliun.

Melihat data tersebut, pengembangan kuliner di Indonesia mempunyai peluang yang sangat baik khususnya dalam mendorong sektor pariwisata dan menggerakan roda perekonomian Indonesia.

Sinar Mas Agribusiness and Food berkolaborasi dengan institusi-institusi pendidikan, salah satunya SMK Pariwisata Metland dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, mampu bersaing secara global dan memahami kebutuhan industri. Hal ini sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam mendorong perkembangan industri kuliner Indonesia.



"Dengan kekayaan jenis kuliner yang kita miliki dan didukung dengan kompetensi SDM serta produk-produk berkualitas, kami melihat potensi pertumbuhan industri ini akan sangat besar," jelas General Manager Marketing Sinar Mas Agribusiness and Food Davy Djohan di Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Bentuk kerja sama yang dilakukan antara lain dengan diadakannya SMART Baking Class bersama para Technical Chef Sinar Mas Agribusiness and Food--yang telah memiliki segudang pengalaman di dunia kuliner dan pariwisata, sharing knowledge, penyediaan produk-produk buatan Sinar Mas Agribusiness and Food yang merupakan produk turunan kelapa sawit seperti cooking oil, margarine, shortening dan frying fat yang akan digunakan para siswa selama praktikum di sekolah.

Dalam kesempatan ini, para profesional chef juga akan mengajak para siswa untuk berani berinovasi dan berkreasi dalam menghasilkan berbagai macam kue dan makanan lezat berkualitas--dengan penggunaan aplikasi produk yang tepat--seperti dengan membuat kue rasa pecel.

Sementara itu Darmawan Sunarja, Kepala SMK Pariwisata Metland menyambut baik dan mengapresiasi adanya kerja sama antara sekolahnya dengan perusahaan. Menurutnya, kerja sama ini akan membantu siswa-siswi SMK Pariwisata Metland untuk lebih memahami industri kuliner di Indonesia sekaligus bahan baku yang dipergunakan, terutama produk Sinar Mas Agribusiness and Food.

Kerja sama Sinar Mas Agribusiness and Food dengan institusi pendidikan di Indonesia ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya dan hingga saat ini, telah dilakukan kerja sama dengan Akademi Pariwisata Majapahit, Bali Culinary Pastry School dan Akademi Pariwisata Indonesia (AKPINDO) untuk pengembangan industri kuliner dan pariwisata di Indonesia.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak