Daftar Teratas Mangaka Terkaya di Jepang Sepeninggal Akira Toriyama

Sabtu, 09 Maret 2024 - 10:21 WIB
loading...
A A A
Ceritanya menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, dan para penggemar tidak sabar untuk melihat sang pahlawan mencapai tujuannya setelah bertahun-tahun. Dalam dua dekade berikutnya, One Piece telah menjadi raksasa waralaba yang mutlak, termasuk 14 film animasi dan video game yang tak terhitung jumlahnya.

Banyak perhitungan yang menempatkan kekayaan bersih Eiichiro Oda di kisaran USD200 juta sementara beberapa perkiraan lainnya mencapai USD230 juta. Hal ini membuat Eiichiro Oda tidak hanya menjadi mangaka terkaya saat ini tapi juga dalam sejarah.

2. Rumiko Takahashi

Sejumlah mangaka terbaik di luar sana adalah wanita, seperti yang dibuktikan oleh kesuksesan monumental Rumiko Takahashi. Seperti Yoshihiro Togashi, Rumiko Takahashi terkenal karena menciptakan dua manga ikonik, yang keduanya mendapat sambutan luas. Ranma ½ dan Inuyasha telah menjadi nama-nama yang terkenal, masing-masing telah terjual sebanyak 55 juta dan 50 juta eksemplar.

Daftar Teratas Mangaka Terkaya di Jepang Sepeninggal Akira Toriyama


Kedua manga ini telah memiliki banyak adaptasi dan spin-off, yang menjelaskan mengapa kekayaan bersih Takahashi berkisar antara USD60-USD70 juta. Selain itu, ia telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi untuk karyanya, termasuk Grand Prix de la ville d'AngoulĂŞme. Warisan Takahashi meluas jauh melampaui media anime, dengan kartunis, seniman buku komik, dan bahkan band rock yang menyebutnya sebagai inspirasi.

3. Akira Toriyama

Menyebut Akira Toriyama sebagai salah satu manga paling berpengaruh di Jepang adalah sebuah pernyataan yang meremehkan. Dengan penjualan serial Dragon Ball-nya yang mencapai 420 juta volume, Toriyama tidak diragukan lagi adalah seorang raksasa dalam industri manga. Toriyama juga menciptakan Dragon Ball Z, yang secara resmi memperkenalkan media manga ke belahan dunia barat. Karyanya yang paling baru dan masih berlangsung adalah Dragon Ball Super.

Daftar Teratas Mangaka Terkaya di Jepang Sepeninggal Akira Toriyama


Namun, ini bukan satu-satunya sumber pendapatan Toriyama. Dia juga bertanggung jawab atas desain karakter dari seri video game Dragon Quest yang sangat besar. Terlepas dari dampak dan pengaruhnya yang luar biasa, kekayaan bersih Akira Toriyama diperkirakan sekitar USD55 juta. Jumlah ini tampaknya sangat rendah mengingat dia adalah pencipta Dragon Ball. Namun, pencipta tidak selalu dibayar sesuai dengan apa yang mereka kerjakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)