Pos Indonesia Dukung Seleksi Timnas U-17 dan U-20 Melalui Pospay

Selasa, 12 Maret 2024 - 11:11 WIB
loading...
A A A


Lebih lanjut Indra Sjafri berharap kolaborasi PSSI dan PosIND dapat berjalan lancar ke depannya.

“Sebagai insan PT Pos Indonesia dan sekarang berada di lingkungan profesional sepak bola, tentu saya sangat bangga akan kolaborasi ini. Saya sangat terharu dengan dukungan PT Pos Indonesia. Ke depannya saya berharap terjalin kerja sama PSSI dengan PT Pos Indonesia. Semoga PT Pos Indonesia lebih baik dan transformasi yang sudah dilakukan berjalan sesuai rencana,” kata Indra yang dahulu pernah menjadi karyawan Pos Indonesia ini.

Lahirkan Bibit Muda Berbakat

Sementara itu ditemui di lokasi yang sama, Ketua Umum Asprov PSSI DIY Dessy Arfianto menjelaskan proses seleksi pemain timnas ini mendapat respon luar biasa. Saking banyaknya peserta baik pemarin putra dan putri, penyelenggaraan seleksi timnas U-17 dan U-20 pun ditambah satu hari.

“Di luar perkiraan kita, antusiasme adik-adik untuk mengikuti seleksi tim nasional ini ternyata luar biasa. Yang kita rencanakan berlangsung satu hari ternyata tidak cukup. Kita memerlukan waktu dua hari. 1.582 anak terlibat seleksi ini baik dari kawasan Yogya maupun Jawa Tengah. Ini suatu kebanggaan karena Jakarta ditunjuk sebagai tuan rumah penyeleggaraan acara ini. Semoga apa yang kita upayakan menjadi manfaat bagi semua. Ini menunjukkan minat anak-anak untuk berpartisipasi sebagai pemain Timnas Indonesia di wilayah Yogya dan sekitarnya ini cukup besar,” kata Dessy Arfianto.

Ia berpesan kepada calon pemain yang tak lolos seleksi agar tidak berkecil hati. Sebab, tetap ada hikmah yang dapat dipetik dari keikutsertaan pada proses seleksi ini.

“Saya rasa bukan masalah terpiih atau tidak terpilih, tapi bagaimana dia bisa menimba ilmu dari suasana proses seleksi tim nasional ini sangat penting untuk kemajuan sepak bola. Semangat menolak menyerah untuk terus bermain bola,” katanya.

Dari proses seleksi pemain tim nasional di Yogyakarta ini Dessy berharap akan mendapatkan bibit unggul pemain sepak bola.

“Kita PSSI berharap dapat mewadahi anak-anak, dan nantinya akan ada 11 pemain timnas dari Yogyakarta,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4072 seconds (0.1#10.140)