Sinar Mas Sumbang 16.000 Buku Tulis bagi Pelajar NTB

Selasa, 18 September 2018 - 19:01 WIB
Sinar Mas Sumbang 16.000 Buku Tulis bagi Pelajar NTB
Sinar Mas Sumbang 16.000 Buku Tulis bagi Pelajar NTB
A A A
JAKARTA - Merespons imbauan pemerintah agar aktivitas pendidikan tetap berlangsung pascabencana gempa bumi Nusa Tenggara Barat awal Agustus lalu, Sinar Mas mendonasikan sebanyak 16.000 buku tulis bagi para pelajar di lokasi bencana.

Donasi tersebut disalurkan melalui Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolik kepada Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi di kantor Kemenpora.
"Apresiasi tertinggi kami atas semangat para siswa dan pendidik yang tak hilang setelah gempa bumi melanda. Kami berharap aktivitas belajar dan mengajar yang tetap berjalan, dapat menjadi salah satu bentuk terapi pemulihan psikologis pascabencana," kata Managing Director Sinar Mas Saleh Husin dalam siaran pers, Selasa (18/9/2018).
Donasi ini juga bertujuan mendukung Gerakan Kembali Sekolah yang diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar aktivitas pendidikan tidak terhenti, meski masih dalam kondisi darurat dan penuh keterbatasan. Seluruh buku tulis yang didonasikan adalah produksi Asia Pulp & Paper Sinar Mas, bermerek Sinar Dunia atau SiDU.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora juga menerima buku "Sejuta Dukungan untuk Indonesia" yang berisikan ragam dukungan tertulis dari para siswa sekolah dasar saat kegiatan "Ayo Menulis Bersama SiDU!" yang berlangsung 26 Juli silam bagi para atlet nasional Indonesia jelang mereka berlaga di Asian Games ke-18.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3172 seconds (0.1#10.140)