alexametrics

Luncurkan Reksa Dana Indeks, Sinarmas Tawarkan Diversifikasi Produk

loading...
Luncurkan Reksa Dana Indeks, Sinarmas Tawarkan Diversifikasi Produk
Sinarmas Asset Management (SAM) meluncurkan produk Reksa Dana Indeks Simas Exchange Traded Fund. Foto/Dok.SAM
A+ A-
JAKARTA - Sinarmas Asset Management (SAM) meluncurkan produk Reksa Dana Indeks Simas Exchange Traded Fund (ETF) IDX 30 dengan kode XSBC. Peluncuran tersebut dilakukan di Hall Utama Bursa Efek Indonesia, Kamis (20/9/2018). Produk ini merupakan salah satu diversifikasi yang ditawarkan SAM.

"Dari sisi reksa dana, kami sudah punya semua. Bahkan dari sisi konvensional, produk kami sudah lengkap. Dengan reksa dana ETF ini, kami ingin menawarkan kepada nasabah tentang banyaknya produk kita," ujar Direktur Utama SAM Alex Setyawan dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.



Menurut dia, reksa dana indeks masih cukup besar dengan likuiditas yang setiap tahunnya mengalami pertumbuhan signifikan. Reksa dana ETF sendiri saat ini diminati investor, khususnya pemodal institusi.

Dengan peluncuran produk tersebut, pihaknya menargetkan dana kelolaan sebesar Rp300 miliar hingga Rp500 miliar hingga akhir tahun ini.

ETF adalah produk investasi reksa dana yang biasanya mengacu pada indeks atau kebijakan pemilihan saham tertentu dan dapat ditransaksikan di bursa. Transaksi di bursa tersebut dapat dilakukan setiap waktu ketika jam bursa sehingga lebih likuid dibanding reksa dana yang bukan ETF.

"Reksa Dana Indeks Simas ETF dikelola dengan menggunakan saham-saham yang ada pada indeks IDX30," tandasnya.

Lebih lanjut Alex menjelaskan, produknya itu ditawarkan pada pasar primer dan juga pasar sekunder. Bagi investor yang ingin berinvestasi pada Reksa Dana Simas ETF IDX30 melalui pasar primer dapat membeli dengan hanya 1 Unit Kreasi atau setara dengan 100.000 unit penyertaan.

"Produk ini juga dapat investor beli melalui pasar sekunder minimal dengan 1 lot untuk setiap pembeliannya," katanya.

Reksa Dana Indeks Simas ETF IDX30 dikelola dengan menggunakan saham-saham yang ada pada indeks IDX30. Dalam peluncuran tersebut turut hadir Direktur Marketing PT Sinarmas Asset Management Jamial Salim Konpoi, Direktur Utama PTĀ  Sinarmas Sekuritas Hermawan Hosein, pimpinan OJK, pimpinan BEI dan perwakilan Kustodian BCA Harrie Yonata.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak