Hari Terakhir Corporate Forum, Intip Strategi Bisnis MTEL, BSDE, INPP, dan MSIN!

Jum'at, 22 Maret 2024 - 09:13 WIB
loading...
Hari Terakhir Corporate Forum, Intip Strategi Bisnis MTEL, BSDE, INPP, dan MSIN!
Pada gelaran Corporate Forum hari terakhir, MNC Sekuritas menghadirkan empat emiten di sektor Property, Utilities & Media, yaitu MTEL, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), INPP, dan PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan edukasi dan literasi pasar modal kepada masyarakat, MNC Sekuritas senantiasa memberikan informasi terbaru seputar emiten di pasar modal .



Pada gelaran Corporate Forum hari terakhir, Kamis (21/3/2024), MNC Sekuritas menghadirkan empat emiten di sektor Property, Utilities & Media, yaitu PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP), dan PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN).

Dalam pemaparannya, Vice President of Investor Relations PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk Andi Setiawan menjelaskan bahwa MTEL merupakan perusahaan yang mempunyai kepemilikan menara terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah sebanyak 38.014 menara.

”Pada tahun lalu, MTEL berhasil mencatatkan kinerja double digit growth, di mana revenue tumbuh 11,2%, EBITDA 12,7% dan laba bersih 12,6 %,” ujar Andi.



Sesi kedua dilanjutkan pemaparan oleh Head of Investor Relations PT Bumi Serpong Damai Tbk Ricardo Arif, yang menjelaskan bahwa BSD City merupakan salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia dengan total lahan sebesar 5,950 ha.

“Pada tahun 2023, BSDE berhasil mencatatkan pertumbuhan revenue menjadi Rp11,5 triliun dan kami harapkan di tahun 2024 akan terus bertambah. Untuk revenue composition, kontribusi utamanya masih residensial yang di tahun 2023 mencapai 40%,” ujar Ricardo.

Sesi ketiga dilanjutkan oleh PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP). Dalam pemaparannya, dia menjelaskan bahwa INPP mengusung konsep “Green Building” dengan menggunakan produk ramah lingkungan, pengelolaan limbah, pengurangan emisi, dan mulai fokus pada area penghijauan.

“INPP akan fokus pada perkembangan yang lebih besar lagi, sehingga apabila perkembangannya lebih stabil akan memperbesar dividen,” ujar President Director PT Indonesian Paradise Property Tbk Anthony Prabowo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)