Penguatan IHSG Diperkirakan Masih Akan Berlanjut

Senin, 29 Oktober 2018 - 08:10 WIB
Penguatan IHSG Diperkirakan Masih Akan Berlanjut
Penguatan IHSG Diperkirakan Masih Akan Berlanjut
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan hari ini, diperkirakan bakal bergerak di kisaran level 5.711 hingga 5.988. Mengawali pekan terakhir pada bulan pertama di kuartal ke empat masih terlihat pola pergerakan IHSG yang berpeluang melanjutkan kenaikan jangka menengah.

"Tentunya ditopang oleh fundamental perekonomian serta rilis data kinerja emiten kuartal ketiga yang terus terlansir dan menunjukkan banyak peningkatan," ujar Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Sementara itu, William menjelaskan, nilai tukar yang berada dalam kondisi stabil juga turut memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG. "Sedangkan potensi tekanan terhadap harga komoditas masih akan terasa dalam beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menanjak naik," katanya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (BJTM), PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), dan BBNI, BBCA, MYOR, TOTL, SMCB, ROTI, ICBP hingga INDF.

Sebelumnya, berakhir mulus di akhir pekan. Dalam perdagangan Jumat (26/10), IHSG ditutup naik 29,96 poin atau 0,52% ke level 5.784,92. Kenaikan indeks ditopang oleh tujuh dari sembilan indeks sektoral yang menghijau. Penguatan terbesar datang dari infrastruktur sebesar 1,09%, perdagangan naik 1,08% dan konsumer bertambah 0,7%.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5603 seconds (0.1#10.140)