alexametrics

Penguatan IHSG Diperkirakan Masih Akan Berlanjut

loading...
Penguatan IHSG Diperkirakan Masih Akan Berlanjut
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan hari ini, diperkirakan bakal bergerak di kisaran level 5.711 hingga 5.988. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan hari ini, diperkirakan bakal bergerak di kisaran level 5.711 hingga 5.988. Mengawali pekan terakhir pada bulan pertama di kuartal ke empat masih terlihat pola pergerakan IHSG yang berpeluang melanjutkan kenaikan jangka menengah.

"Tentunya ditopang oleh fundamental perekonomian serta rilis data kinerja emiten kuartal ketiga yang terus terlansir dan menunjukkan banyak peningkatan," ujar Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Sementara itu, William menjelaskan, nilai tukar yang berada dalam kondisi stabil juga turut memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG. "Sedangkan potensi tekanan terhadap harga komoditas masih akan terasa dalam beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menanjak naik," katanya.



Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (BJTM), PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), dan BBNI, BBCA, MYOR, TOTL, SMCB, ROTI, ICBP hingga INDF.

Sebelumnya, berakhir mulus di akhir pekan. Dalam perdagangan Jumat (26/10), IHSG ditutup naik 29,96 poin atau 0,52% ke level 5.784,92. Kenaikan indeks ditopang oleh tujuh dari sembilan indeks sektoral yang menghijau. Penguatan terbesar datang dari infrastruktur sebesar 1,09%, perdagangan naik 1,08% dan konsumer bertambah 0,7%.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak