Kemenhub Kaji Terapkan Ganjil Genap di Bekasi, Akhir Desember

Selasa, 20 November 2018 - 16:19 WIB
Kemenhub Kaji Terapkan Ganjil Genap di Bekasi, Akhir Desember
Kemenhub Kaji Terapkan Ganjil Genap di Bekasi, Akhir Desember
A A A
BEKASI - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) segera menerapkan kebijakan ganjil genap di daerah Bekasi Timur. Hal ini dalam upaya mengurai kemacetan di jalan tol menuju arah Jakarta di gerbang Tol Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, penerapan ganjil genap ini akan segera dilakukan pada akhir Desember nanti. Pasalnya kemacetan di pintu tol Tambun ini cukup merisaukan pemerintah.

"Kemacetan memang cukup merisaukan oleh karenanya kami secada intensif melakukan pembahasan, mengidentifikasi masalah, sudah membuat regulasi dan kita mungkin akan buat tambahan regulasi dengan akhir Desember bisa kita berlakukan," ujar Menhub Budi Karya Sumadi di Bekasi, Selasa (20/11/2018).

Terang dia, jika penerapan ganjil genap ini akan berlaku pada jam lima pagi sampai jam sepuluh malam. Hal ini berdasarkan rapat yang dilakukan Menhub dengan beberapa stakeholder.

"Berikutnya kita akan melakukan pemberlakukan. Dari diskusi itu ada beberapa yang kita putuskan, berkaitan dengan pembatasan dan ganjil genap akan kita lakukan dari jam 5 sampai jam 10, kita ingin hasilnya improve. Untuk diketahui, berkaitan dengan ganjil genap ini kan orang dari Jakarta dari jarak jauh tetap diberikan kesempatan untuk itu," paparnya

Sebagai informasi, saat ini penerapan sistem ganjil-genap di gerbang Tol Tambun baru sebatas uji coba .Uji coba menurut rencana akan dilakukan selama dua pekan dengan memperluas aturan ganjil-genap dari gerbang Tol Tambun diharapkan bisa mengurangi kepadatan Tol Jakarta-Cikampek.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4504 seconds (0.1#10.140)