Kehadiran Agen BRILink Warji Permudah Transaksi Keuangan Pedagang Pasar Pademangan Timur

Minggu, 28 April 2024 - 17:05 WIB
loading...
Kehadiran Agen BRILink Warji Permudah Transaksi Keuangan Pedagang Pasar Pademangan Timur
Keberadaan Agen BRILInk milik Warji memudahkan pedagang Pasar Pademangan Timur, Jakut mengakses layanan BRI. Foto/Wahyono
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat (Persero) Tbk (BBRI) menjadikan Agen BRILink sebagai ujung tombak dalam meningkatkan inklusi keuangan di tengah masyarakat. Kehadiran Agen BRILink membuat masyarakat lebih mudah mengakses layanan BRI.

Kemudahan mengakses layanan BRI itu salah satunya ditemukan di Agen BRILink Mi Ayam Putri milik Warji di Pademangan Timur, Jakarta Utara. terlebih lokasi agen yang berada di depan Pasar Pademangan Timur membuat layanan Agen BRILink milik Warji sangat dibutuhkan masyarakat khususnya para pedagang pasar.

“Kebaradaan agen saya memang sangat diuntungkan karena dekat pasar. Orang-orang yang ke sini memang rata-rata pedagang pasar atau secara khusus juragan sayur,” ujar Warji saat berbincang dengan SINDONews baru-baru ini.

Warji menyebut, banyak pedagang sayuran di Pasar Pademangan Timur yang selama ini mendatangkan stok sayuran dari daerah. Urusan kirim mengirim uang saat melakukan proses pembayaran menjadi sesuatu yang biasa dilakukan.



“Saat sayuran datang dengan truk atau mobil, biasanya untuk pembayaran para pedagang banyak transfer ke sini dengan tujuan ke penjual di daerah,” lanjut pria yang selama ini menjalankan usaha Agen BRIlink sekaligus warung mi ayam Putri dengan istrinya.

Warji menceritakan, dia telah menjadi Agen BRILink sejak 2019 silam. Dia awalnya sangat tertarik dengan keberadaan Agen BRILink yang sekitar tahun 2018 hingga tahun 2019 sedang marak di sekitar tempat tinggalnya.

“Saya lihat waktu itu di sekitar tempat tinggal saya BRILInk ini sangat booming, ramai sekali waktu itu,” tutur Warji saat berbincang dengan SINDONewas di oulet BRILInk sekaligus warung mi ayam Putri di kawasan Pasar Pademangan Timur, Jakarta Utara baru-baru ini.

Berawal dari ketertarikan itulah, Warji kemudian memberanikan diri mendaftar sebagai Agen BRILink setelah sebelumnya mencari informasi kepada rekan maupun mendatangi kantor BRI terdekat. Dengan berbekal sebagai nasabah BRI, proses pendaftaran dirinya sebagai Agen BRIlink tak memakan waktu lama yakni sekitar seminggu

“Saat buka sebagai agen, saya sempat mengajukan pinjaman sekitar Rp30 juta ke BRI untuk modal. Awalnya sepi, tapi setelah berjalan sekitar dua minggu mulai ramai banyak yang datang,” cerita Warji mengenang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)