Pelni Optimalkan 176 Aset dari Aceh Sampai Merauke

Jum'at, 11 Januari 2019 - 00:09 WIB
Pelni Optimalkan 176 Aset dari Aceh Sampai Merauke
Pelni Optimalkan 176 Aset dari Aceh Sampai Merauke
A A A
JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni mulai memaksimalkan aset-asetnya di seluruh Indonesia baik di Kantor Pusat, kantor-kantor cabang, kapal, dan beberapa bangunan gedung di Jakarta. Untuk bangunan di Jakarta salah satunya gedung Pelni Kemayoran di Jalan Angkasa No. 18 Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) Ridwan Mandaliko mengatakan, Pelni memiliki 176 lokasi aset berupa gedung dan tanah di Jakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Batam, Pontianak, Bitung, Ambon, Kupang, Sorong, Manokwari, Jayapura hingga Merauke. “Kami memiliki aset di 176 lokasi strategis tersebar dari Aceh sampai dengan Merauke," terang Ridwan Mandaliko di Jakarta, Kamis (10/1).

Kejadian konsleting listrik gedung Pelni Kemayoran pada tahun 2010 menyebabkan kebakaran pada lantai 11, namun gedung masih tetap beroperasional setelahnya. Tahun 2017, PELNI memfokuskan untuk perbaikan gedung hingga dinyatakan layak keselamatan sesuai dengan ketentuan Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta.

“Hasil perbaikan yang telah dilakukan oleh PT. Pelni (Persero) satu tahun terakhir, gedung sudah dinyatakan layak keselamatan. Terhitung sejak 26 Desember 2018 pukul 15.45 WIB," jelasnya.

Dengan dinyatakan layak keselamatan, Pelni kembali memasarkan gedung untuk komersial, terbuka peluang kerjasama dalam bentuk BOT, BTO, KSO, KSU atau Sewa. Karena letaknya yang strategis di Jakarta Pusat dan akses yang mudah, gedung memiliki nilai komersial tersendiri. “Peruntukannya bisa untuk sekolah kejuruan, hotel, fitness, kuliner, wedding hall, dan lainnya”, kata Ridwan.

Gedung dengan dominasi cat berwarna coklat ini dilengkapi lapangan parkir, di depan, belakang dan samping gedung. “Bangunannya terdiri dari 11 lantai dan 1 lantai basement dilengkapi dua pintu gerbang dan lapangan parkir. Pelni akan mengoptimalkan untuk komersial.Bagi investor atau calon mitra yang tertarik dengan Gedung Pelni Kemayoran dapat menghubungi Divisi Pengelolaan Aset PT. Pelni(Persero) di Kantor Pusat, Jalan Gajah Mada No.14 Jakarta Pusat," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9406 seconds (0.1#10.140)