BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Mulai Akuisisi UMKM

Rabu, 30 Januari 2019 - 01:18 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Mulai Akuisisi UMKM
BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Mulai Akuisisi UMKM
A A A
SURABAYA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Jawa Timur, mulai melaksanakan program perluasan kepesertaan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Awal tahun 2019 ini, BPJS TK Jawa Timur akan mengakuisisi sejumlah UMKM binaan pabrik rokok Sampoerna.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan wilayah Jawa Timur, Dodo Suharto, mengatakan pabrik rokok Sampoerna memiliki sejumlah 100.000 binaan UMKM yang tersebar diseluruh Jawa Timur. Selain membina UMKM, Sampoerna juga membina petani tembakau yang jumlahnya cukup besar.

"Sekarang kita menyasar binaan mereka. Itukan potensinya sangat besar sekali," kata Dodo pada wartawan di Surabaya, Selasa (29/1/2019).

Setelah Sampoerna, kata Dodo, pihaknya juga akan melanjutkan ke perusahaan besar seperti pabrik rokok Gudang Garam. "Nanti kami lanjutkan ke Gudang Garam dan lainnya yang memilki binaan UKM," ucap dia.

Sebagaimana diketahui, jumlah pelaku UMKM di Jawa Timur menorehkan perkembangan yang positif. Hingga saat ini tercatat baru sekitar 10% dari 12 juta lebih tenaga kerja pada UMKM yang belum terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)