Mendag Enggar: Awas Kalau Ada yang Menghambat UMKM Masuk Ritel Modern

Selasa, 26 Februari 2019 - 17:39 WIB
Mendag Enggar: Awas Kalau Ada yang Menghambat UMKM Masuk Ritel Modern
Mendag Enggar: Awas Kalau Ada yang Menghambat UMKM Masuk Ritel Modern
A A A
SURABAYA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia mendorong Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) untuk memasukkan produk UMKM ke pasar ritel modern seperti Alfamart dan Indomaret. Menteri Perdagangan (Mendag) RI Enggartiasto Lukita mengatakan, produk-produk UMKM saat ini sudah layak untuk masuk ke pasar tersebut.

"Segera masukkan ke Alfamart, segera masukkan he Hypermart. Bulan ini bulan depan saya kami ingatkan sudah masuk," tegas Mendag Enggar saat menjadi pembicara dalam bincang bisnis Optimisme Perdagangan dan Ekonomi, di Spazio Hall Surabaya, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya packing produk UMKM sudah layak dan pantas untuk masuk display di Alfamart dan Indomaret. "Seperti produk Djoeragan itu sudah bagus kemasannya, rasanya juga enak," papar dia.

Ia mengancam akan akan melawan siapa saja yang menghambat masuknya produk UMKM di pasar ritel modern tersebut. "Untuk UKM kalau ada yang menghambat awas saja," tegasnya.

Sementara di tahun politik ini, Enggar menghimbau kepada ratusan pengusaha dan pelaku UMKM yang hadir dalam bincang bisnis, supaya tetap menjalankan usahanya dengan tenang. Pemerintah, kata dia, menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Pemilu adalah pesta demokrasi, jadi yang namanya pesta ya ceria. Tetap optimis dan jalankan usaha seperti biasa. TNI dan Polri sudah menjamin keamanan anda semua," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2377 seconds (0.1#10.140)