alexametrics

Lion Parcel Target Pengiriman Barang Capai 4 Juta Ton di 2019

loading...
Lion Parcel Target Pengiriman Barang Capai 4 Juta Ton di 2019
PT Lion Express melalui Lion Parcel menargetkan bisa mengirim barang sepanjang tahun 2019 sebanyak 4 juta ton dibanding tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 2 juta ton. Foto/Ichsan Amin
A+ A-
JAKARTA - PT Lion Express melalui Lion Parcel menargetkan bisa mengirim barang sepanjang tahun 2019 sebanyak 4 juta ton dibanding tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 2 juta ton. Target tersebut optimistis, mengingat pengusahaan dari hulu hingga hilir bisa diakomodasi secara mandiri oleh Lion Parcel.

Chief Marketing Officer (CMO) Lion Parcel, Adhitya Chandra mengatakan, untuk mencapai target tersebut pihaknya merangkul market place dan seller yang ada di sosial media sebanyak-banyaknya.

“Di awal-awal kita fokusnya di korporat, setelah itu kita lakukan pengembangan sistem dan kemudian kita fokus meraih market place dan seller sosial media dengan memaksimalkan on demand pick up lewat aplikasi maupun penambahan kurir,” ujarnya saat menggelar Top Seller Communities Gathering di Lion Tower Jakarta, Sabtu (23/3).



Adhitya optimis bisa meraih pasar di bisnis ini, sebab Lion Parcel memiliki modal awal melalui jaringan pelayanan yang luas mencapai 5000 poin of sales di kota maupun kabupaten di Indonesia.

“Untuk daerah terpencil atau di luar kabupaten, kita juga bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Yang mana kita targetkan setiap bulan kita target ada lima kode pos baru di setiap daerah,” ungkapnya.

Saat ini Lion Parcel masih fokus menambah jumlah market place melalui jaringan-jaringan komunitas. Market place ini merupakan seller yang berdiri sendiri memanfaatkan web penjualan dan tergabung dalam komunitas seller.

“Selain merangkul komunitas market place, kita juga merangkul komunitas penjual yang ada di media-media sosial. Kita dorong terus, supaya makin banyak yang bergabung dan bisa mempackage sendiri barang kiriman hingga sampai ke end user,” pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak