Jokowi Akhirnya Beberkan Alasan Bos-bos IKN Mundur Berjamaah

Rabu, 05 Juni 2024 - 09:52 WIB
loading...
Jokowi Akhirnya Beberkan...
Presiden Joko Widodo (Jokowi). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi akhirnya mengungkapkan alasan Kepala Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara Bambang Susantono dan Wakil Kepala OIKN Dhony Rahajoe mengundurkan diri. Jokowi mengklaim keduanya mundur bersamaan karena alasan pribadi.

"Ditanyakan ke Pak Bambang dan Pak Donnie karena alasannya alasan pribadi," kata Jokowi dalam keterangannya saat kunjungan kerja ke IKN, Rabu (5/6/2024).



Jokowi mengatakan bahwa Bambang Susantono telah diberi penugasan baru untuk memperkuat kerjasama internasional bagi percepatan pembangunan IKN.

"Pak Bambang Susantono juga akan kita berikan penugasan baru sebagai utusan khusus untuk kerja sama internasional dalam rangka mempercepat pembangunan IKN. Karena memang pengalaman beliau di internasional kita manfaatkan sebesar-besarnya bagi kebaikan negara," kata Jokowi.

Jokowi mengklaim tidak ada masalah terkait pengunduran diri Bambang dan Dhony. Apalagi, katanya, tidak ada dampak terhadap investasi di IKN. "Ndak ada, Ndak ada," kata Jokowi.



Selain itu, Jokowi menyebut bahwa Dhony belum mendapatkan tugas khusus usai mengundurkan diri sebagai Wakil Kepala IKN.

"Belum, kalau Pak Dhony belum," kata Jokowi.

Sebagai informasi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe mundur dari jabatannya. Hal itu disampaikan secara resmi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada hari ini Senin (3/6).

Jokowi kemudian menunjuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala OIKN dan Wakil menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni sebagai Wakil Kepala OIKN.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)