RI Bakal Gandeng Perusahaan China Diluar Sinovac, Bikin Vaksin Corona

Kamis, 20 Agustus 2020 - 22:12 WIB
loading...
RI Bakal Gandeng Perusahaan China Diluar Sinovac, Bikin Vaksin Corona
Pemerintah jajaki kerja sama di luar Sinovac bikin vaksin corona. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan bakal menggandeng dua perusahaan untuk membuat vaksin corona , yakni Sinopharm dan CanSino Biologics. Pertemuan itu sudah dilakukan bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam kunjungannya ke China hari ini.

"Kami berdua juga telah melakukan pertemuan dengan sejumlah industri farmasi dan manufaktur vaksin yaitu Sinovac, Sinopharm, dan CanSino," kata dia dalam konferensi pers virtual, Kamis (20/8/2020).

Sambung dia, komunikasi dilakukan dengan beberapa pihak lain di luar China yang tujuannya untuk memperoleh hasil yang lebih baik di tengah kompetisi yang sangat ketat di antara negara-negara dunia. Di sisi lain, Indonesia juga berupaya mandiri dalam memenuhi kebutuhan vaksin virus Corona dengan mengembangkan vaksin yang dijuluki vaksin Merah Putih.

"Saya perlu tekankan lagi bahwa secara simultan pengembangan vaksin mandiri yaitu vaksin Merah Putih juga terus dikembangkan untuk tujuan jangka panjang kemandirian vaksin nasional," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4459 seconds (0.1#10.140)