Mendorong Wanita Berani Mengambil Peran dan Beri Kontribusi Terbaiknya di Perusahaan

Sabtu, 15 Juni 2024 - 06:32 WIB
loading...
Mendorong Wanita Berani Mengambil Peran dan Beri Kontribusi Terbaiknya di Perusahaan
Danamon mengumumkan Hedy Lapian (Komisaris Independen) dan Rita Mirasari (Direktur) menerima penghargaan Infobank 500 Most Outstanding Women 2024. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dua anggota Komisaris dan Direksi PT Bank Danamon Indonesia Tbk ( Danamon ) menerima penghargaan Infobank 500 Most Outstanding Women 2024. Penghargaan ini diberikan kepada 500 wanita yang dinilai telah berkarya dan memberikan dampak positif pada pertumbuhan industri perbankan di Indonesia.



Penghargaan tersebut diterima salah satunya oleh Komisaris Independen Danamon, Hedy Lapian dan Direktur Danamon, Rita Mirasari. Hedy mengatakan, wanita harus berani bermimpi besar dan mempunyai Impian yang tinggi, serta harus selalu menantang diri sendiri untuk berani melalui tantangan demi mewujudkan impian tersebut.

"Fenomena ini sejalan dengan tren wanita sebagai pemimpin ( women as leader ) di Indonesia yang jumlahnya semakin bertambah mengingat banyak di antara mereka berhasil menduduki berbagai posisi strategis," kata Hedy, Rabu (12/6).

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2023 terdapat 35,02% wanita yang menduduki posisi manajerial dimana angka ini terus mengalami peningkatan sejak tahun 2015 yaitu 22,32%. "Hal Ini membuktikan bahwa wanita juga bisa berperan sebagai pemimpin sama seperti pria," sambungnya.



Hedy Lapian telah menjabat sebagai Komisaris Independen Danamon sejak 2020. Hedy meraih gelar MBA dari University of Pittsburgh, Amerika Serikat, pada 1985 dan sarjana bidang Manajemen dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung pada 1983.

Saat ini, Hedy Lapian juga menjabat sebagai Komisaris Independen PT Supra Boga Lestari Tbk sejak Mei 2022. Sebelum bergabung dengan Danamon, Hedy telah memiliki berbagai pengalaman eksekutif di berbagai perusahaan terkemuka, antara lain sebagai Crisis Management Advisor, Direktur Sumber Daya Manusia, Direktur SRO, Direktur Manajemen Risiko, dan Direktur Komersial, Country Head, Corporate and Institutional Banking, Chief Financial Officer dan beberapa jabatan manajerial lainnya.

Sementara itu, Rita Mirasari, dengan lebih dari 30 tahun pengalaman di dunia perbankan dan telah menjabat sebagai Direktur Danamon sejak tahun 2016. Rita meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Indonesia.

Rita memulai kariernya di bidang perbankan sejak 1991. Tugas dan tanggung jawabnya di Danamon mencakup kepatuhan, financial crime compliance, sekretaris perusahaan, hukum, dan litigasi.

Sebelum bergabung dengan Danamon, Rita Mirasari pernah menjabat beberapa posisi eksekutif berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia yang meliputi Direktur Regulatory Compliance & Financial Crime Compliance, Direktur Legal, Compliance dan Corporate Secretary, Direktur Country Compliance Representative, dan Compliance Director, Country Head Legal & Compliance.

Dalam kata sambutannya pada acara Gala Diner yang diadakan di The Stones Hotel, Kuta Bali pada Sabtu, 1 Juni 2024, Rita menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan oleh Infobank sangat penting untuk menyemangati dan menginspirasi seluruh wanita untuk dapat mengambil peran dan berdampak pada perusahaan tempat mereka bekerja, sehingga membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada Infobank yang kembali memberikan saya penghargaan sebagai salah satu dari 500 Most Outstanding Women 2024. Melalui penghargaan ini, saya ingin mengajak dan mendorong seluruh wanita untuk berani mengambil peran serta memberikan kontribusi terbaiknya di perusahaan dan posisi apapun yang dipercayakan kepada kita," ujar Rita.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)