Perkuat Bisnis, MNC Energy Siap Masuk ke Trading Batu Bara

Rabu, 26 Juni 2024 - 19:44 WIB
loading...
Perkuat Bisnis, MNC Energy Siap Masuk ke Trading Batu Bara
PT MNC Energy Tbk. (IATA) terus memperkuat bisnisnya dengan mengembangkan trading batu bara. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT MNC Energy Tbk. ( IATA ) terus memperkuat bisnisnya dengan mengembangkan trading batu bara. Presiden Direktur IATA Suryo Eko Hadianto optimistis bisnis batu bara terus meningkat melihat cadangan yang masih besar.

"Cadangan batu bara akan terus bertambah seiring dengan proses eksplorasi temuan baru," ujar Suryo dalam acara RUPS IATA, di iNews Tower, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Baca Juga: MNC Energy Ramal Harga Batubara Kembali Membaik di Akhir Juli 2024

Menurut dia dengan memasuki bisnis trading maka pihaknya akan mengetahui dengan jelas bagaimana karakter bisnis termasuk soal proyeksi serta opini-opini pasar.

"Sehingga pada saat kita negosiasi tentang harga batubara kontrak-kontrak jangka panjang, kita well inform. Sehingga kita bisa bargaining posisi cukup bagus ke depan," kata dia.

Suryo mengatakan bahwa saat ini, cadangan batubara IATA mencapai 386,6 juta metrik ton (MT) dari 25 persen total luas area sebesar 72.478 hektar.

Baca Juga: MNC Energy Targetkan Cadangan Batubara Tembus 500 Juta MT di Akhir 2024

Adapun kegiatan eksplorasi masih terus dilakukan secara bertahap dari 80 persen sisa area tambang. Dia memproyeksikan sampai akhir tahun, cadangan batubara IATA mencapai 500 juta MT.

"Baru 20 persen yang kita lakukan pengeboran, saat ini selebihnya ini akan kita eksplorasi dan tahun ini kita sudah kita lakukan," jelasnya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)