Menteri ESDM Resmikan Rumah Ibadah PT Ceria di Kolaka

Rabu, 03 Juli 2024 - 11:38 WIB
loading...
A A A


Sementara, Masjid Agung Al Fath Ceria yang merupakan masjid kedua, pembangunannya dimulai pada Desember 2021 dan selesai pada April 2023 dengan luas bangunan 638 meter persegi. Masjid ini berkapasitas 600 jamaah dan mulai digunakan secara aktif pada April 2023. Selain ruang utama untuk shalat, masjid ini juga dilengkapi dengan area wudhu dan selasar yang luas mencapai 238 meter persegi.

Nama Masjid Agung Al Fath diambil dari surah ke 48 dalam kitab suci Al Qur’an yang berarti “Kemenangan”. Sebagaimana diriwayatkan aya-ayat dalam surat ini diturunkan menerangkan kemenangan-kemenangan yang diraih Nabi Muhammad SAW dalam perjuangan yang dilalui beliau serta kesempurnaan Nikmat yang Allah SWT limpahkan kepada beliau.

Sebagaimana diriwayatkan Imam Al Bukhari, bahwasanya saat penaklukan kota Makkah, Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya telah diturunkan kepadaku satu surah, sudah itu benar-benar lebih aku cintai dari seluruh apa yang tersinari oleh matahari. Lalu beliau membaca, "Inna Fatahna laka Fathan Mubina" (HR Bukhari).

"Seperti digambarkan sebelumnya, bahwa Ceria telah melalui perjalanan yang panjang, terjal, penuh tantangan namun dengan terus berikhtiar, istiqomah mengamalkan hikmah serta pelajaran dalam ayat-ayat dalam surah Al Fath ini, Insya Allah insan Ceria akan senantiasa mendapatkan limpahan Nikmat dari Allah SWT didalam setiap perjalanannya,” jelasnya.

Setelah acara peresmian kedua masjid tersebut, kegiatan Menteri ESDM Arifin Tasrif kemudian dilanjutkan dengan ibadah bersama unsur manajemen dan karyawan PT Ceria Nugraha Indotama.
(nng)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)