Tim Damkar Pertamina Ikut Padamkan Api di Gedung Kejagung, Bisa Dicontoh Nih

Minggu, 23 Agustus 2020 - 21:16 WIB
loading...
A A A
Pada peristiwa kebakaran yang melalap Gedung Kejaksaan Agung kemarin malam, tim Damkar PT Pertamina (Persero) beserta petugasnya ikut berjibaku untuk memadamkan api yang menghanguskan gedung 6 lantai tersebut.

(Baca Juga: Pertamina Perkokoh Posisi sebagai Perusahaan Energi Dunia )

BUMN Migas ini mengerahkan sebanyak dua unit water tander dan 3 unit fire rescue, serta 14 petugas yang dikirimkan untuk memadamkan api yang melalap gedung yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sejak pukul 19.10. Mobil Damkar Pertamina berserta petugas tersebut bertolak dari Kantor Pusat PT Pertamina, Jl Medan Merdeka Timur, No 1A, Jakarta Pusat, sekira pukul 21.00 WIB.

Setibanya di lokasi kebakaran, tim dari Pertamina langsung berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta dan petugas keamanan yang ada di lokasi kejadian. Tim sempat mendapat kesulitan lantaran sulitnya akses masuk ke lokasi.

Setelah berkoordinasi, tim ini membantu pasokan air untuk pemadaman. Sejumlah anggota Damkar Pertamina ikut membantu pemadaman (fighting) di gedung yang terbakar. Api yang menghanguskan seluruh gedung Kejaksaan Agung tersebut baru dapat dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB, Minggu (23/8/2020).
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)